Hasil Liga 1 2022 Pekan Pertama: Tim-tim ‘Tradisional’ Kesulitan

oleh
oleh

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – Berakhir sudah pekan pertama Liga 1 2022, yang bergulir 23-25 Juli 2022. Dari sembilan laga, enam di antaranya berakhir mengecewakan buat tim-tim ‘tradisional’.

Liga 1 Indonesia  musim ini mendapat tambahan tim-tim dengan identitas baru yang promosi dari Liga 2. Mereka adalah RANS Nusantara dan Dewa United. Cuma Persis Solo yang namanya sudah lama dikenal eksis.

Kehadiran mereka makin membuat klub-klub ‘tradisional’ kini tak terlalu dominan secara jumlah maupun prestasi. Sebelumnya sudah ada Bhayangkara FC, Persikabo 1973, Madura United, Bali United, dan Borneo FC Samarinda.

BACA JUGA : Liga 1 2022 : Kejutan,  Dewa United Kalahkan Persis Solo di Kandang Lawan

Terbukti, banyak tim ‘tradisional’ yang kini juga sudah makin dibuat kesulitan dengan tim-tim itu dalam putaran pekan pwrtama. Hal itu tercermin dalam hasil pekan pertama Liga 1.

Kompetisi Liga 1 2022 dibuka dengan laga PSIS Semarang Vs RANS Nusantara, Sabtu (23/7/2022). Laga di Stadion Jatidiri, Semarang, berakhir dengan skor 1-1.

RANS, tim promosi, sanggup bikin PSIS kesulitan. Malahan gol PSIS cuma bisa dicetak lewat titik putih, itupun melalui keputusan kontroversial dari wasit pula.

BACA JUGA : Liga 1 2022: Sadis! Madura United Hancurkan Barito Putera 8-0

Malam harinya giliran Persija yang dibuat kecewa kalah 0-1 dari Bali United. Dengan skuad mewahnya, Persija untuk pertama kalinya gagal meraih poin di pekan perdana Liga 1.

Kemudian dua laga pada Hari Minggu (24/7) juga berakhir mengecewakan buat klub lawas. Arema FC takluk 0-3 dari Borneo FC, sementara Persib Bandung harus puas bermain 2-2 dengan Bhayangkara FC.

BACA JUGA :Hasil Liga 1: Arema Dihajar Borneo FC Tiga Gol Tanpa Balas

Tren itu berlanjut sehari berselang, Persis Solo dipermalukan Dewa United 2-3, dalam laga saling berbalas gol di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7). Dan terakhir giliran Persebaya Surabaya yang takluk 0-1 dari tuan rumah Persikabo.

Adapun Madura United menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2022 untuk sementara, berkat kemenangan telak atas Barito Putera. Duel ini sesama mantan peserta Galatama berakhir dengan skor mencolok 8-0.

Madura United juga menempatkan pemainnya, Lulinha, di daftar topskor dengan torehan 3 gol berkat hat-trick ke gawang Barito. Sementara puncak assist ditempati Muhammad Hargianto dari Bhayangkara berkat dua umpannya yang berbuah gol di laga kontra Persib.
(krs/cas/detiksport/*)