Liga 1 2022 : Kejutan,  Dewa United Kalahkan Persis Solo di Kandang Lawan

oleh
oleh

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – Dewa United memenangi laga pertamanya di Liga 1 Indonesia  2022. Kemenangan itu merupakan suatu kejutan karena korbannya adalah tuan rumah Persis Solo dalam laga di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) dengan skor 3-2.

Tuan rumah Persis Solo dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak Dewa United saat laga baru berjalan dua menit. Gol -Tangsel Warriors- julukan Dewa United tercipta lewat situasi tendangan sudut.

Bola tendangan sepak pojok dilepas ke tiang jauh dan disundul Risto Mitrevski ke depan gawang. Karim Rossi kemudian menyambar dengan tandukannya untuk membawa Dewa United ungguli Persis 1-0.

BACA JUGA : Piala AFF U-18 Wanita – Gol Tunggal Sheva Imut Bawa Timnas Menang Atas Kamboja

Persis nyaris bobol untuk kedua kalinya setelah upaya Gerard Artigas dalam mengantisipasi bola mati justru memantulkan bola ke belakang. Kiper Persis Muhammad Riyandi yang kaget dan tak siap terpaksa melakukan lompatan untuk memukul bola sebelum melewati garis gawang.

Tuan rumah akhirnya membalas lewat gol penyeimbang yang dicetak Gerard Artigas pada menit ke-22. Menyambut tendangan sudut Messidoro, pemain asal Spanyol itu melakukan sundulan untuk merobek jala Dewa United dan mengubah skor menjadi 1-1.

Di awal babak kedua, Persis berulang kali mengancam gawang Dewa United. Setidaknya ada empat peluang yang mereka ciptakan pada 10 menit pertama babak kedua.

BACA JUGA : Jadwal Badminton – Usai Chinese Taipei Open 2022 Lanjut Kejuaraan Dunia 2022

Peluang terbaik didapat Chrystna Bhagascara yang melakukan tendangan kejutan dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras melewati atas kiper Dewa Muhammad Natshir, tapi cuma membentur mistar.

Asik menyerang, malah kebobolan yang didapat Persis dan tertinggal 1-2. Aaron Evans mencetak gol bunuh diri saat coba menghalau tendangan bebas yang dilepas Miftah Anwar Sani pada menit ke-65.

Tapi keunggulan itu hanya bertahan sebentar karena Persis kembali berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 empat menit kemudian. Pemain pengganti Gavin Kwan Adsit melakukan tandukan menyambut tendangan bebas dari Messidoro.

BACA JUGA : 5 Data-Fakta Menarik Jakarta International Stadium (JIS)  yang Baru Diresmikan

Lagi-lagi untuk kali ketiga Dewa United berhasil ungguli Persis dengan skor 3-2 pada menit ke-74. Gol dicetak Natanael Siringo Ringo yang melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti setelah menerima umpan tumit dari Karim Rossi.

Persis tampil ngotot untuk mencetak gol penyeimbang lagi sampai akhir laga. Tapi skor 3-2 untuk kemenangan Dewa United atas Persis bertahan sampai usai.

Susunan pemain

Persis Solo: 1-Muhammad Riyandi; 66-Alfath Faathier (Gavin Kwan Adsit 60′), 15-Fabiano Beltrame, 5-Jaimerson da Silva, 96-Abduh Lestaluhu, 2-Aaron Evans, 8-Taufiq Febriyanto (Mochamad Shulton Fajar 79′), 16-Bhagascara (Ferdinand Alfred Sinaga 77′); 10-Alexis Messidoro, 99-Gerard Artigas, 76-Zanadin Fariz.

Dewa United: 1-Muhammad Natshir: 22-Dias Angga, 5-Risto Mitrevski, 48-Ahmad Faris, 14-Miftah Sani; 27-Sugeng Efendi (Risna Prahalabenta Ranggalelana 84′), 4-Asep Berlian (Theo Fillo B.d. Numberi 60′), 95-Lucas Ramos; 15-Rangga Muslim (Fahmi Al Ayyubi 46′); 41-Feby Eka (Natanael Siringo Ringo 26′), 10-Karim Rossi.

(aff/cas/*)