Piala AFF U-18 Wanita – Gol Tunggal Sheva Imut Bawa Timnas Menang Atas Kamboja

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Timnas Putri Indonesia U-18 meraih kemenenangan kedua pada lanjutan Piala AFF U-18 Wanita. Gol tunggal Sheva Imut Furyzca di menit akhir sukses membawa Timnas Indonesia U-18  menang atas Kamboja pada Piala AFF U-18 Wanita.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Glora Sriwijaya, Palembang, Minggu (24/7/2022) malam, berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

BACA JUGA : 5 Data-Fakta Menarik Jakarta International Stadium (JIS)  yang Baru Diresmikan

Sejak dibunyikan peluit oleh wasit tanda dimulainya laga, Indonesia mendominasi jalannya pertandingan.

Tendangan keras kaki kiri Ina Paulanda menit ke 4 dari dalam kotak penalti membentur tiang sebelah kiri gawang Kamboja yang dijaga Kin Ramksa.

Dimenit akhir babak pertama, Indonesia hampir membobol gawang Kamboja.

Umpan yang diberikan Nastasia dari sisi kiri pertahanan Kamboja disambut heading Ina Paulanda.

BACA JUGA : Persija Ditahan Imbang Chonburi 3-3, Riko Cetak Dua Gol

Namun, Dewi Fortuna belum berpihak pada Timnas Indonesia sehingga bola tersebut hanya menyamping di tiang kanan Kamboja.

Hingga peluit dibunyikan oleh Wasit Bui Thi Thu Trang asal Vietnam, pertandingan tetap berakhir dengan skor kacamata atau 0-0.

Lanjut babak kedua, Menit ke 47 Marsehela melakukan tendangan keras ke arah gawang namun berhasil diselamatkan penjaga gawang Kamboja.

Rith Channimol menit ke 52 hampir mencetak gol jika saja tendangannya tidak dibendung penjaga gawang Indonesia, Fani.

BACA JUGA : Hasil Liga 1: Arema Dihajar Borneo FC Tiga Gol Tanpa Balas

Menit ke 55 claudia digantikan Valencia Cessa Antogia. Saling jual beli serangan terjadi di menit ke 60. 15 menit sebelum turun minum pertahahan kamboja dikepung timnas garuda pertiwi.

Tendangan sudut dari Helsya di menit 77 belum mampu disambut oleh pemain timnnas.

Menit ke 83 Kamboja melakukan serangan balik melalui Chhit Spheoum, namun kembali serangan tersebut dengan mudah dipatahkan.

Menit ke 87 Indonesia kembali mendapatkan sepakan pojok sebelah kiri. Sheva selaku eksekutor mendaratkan bola ke pojok jauh gawang.

BACA JUGA : Jadwal Badminton – Usai Chinese Taipei Open 2022 Lanjut Kejuaraan Dunia 2022

Tambahan waktu menit ke 90 Suk Raskmi melanggar Sheva tak jauh dari kotak penalti.

Akhirnya, menit ke 91 Sheva Imut Furyzca dengan kaki kanannya, berhasil membobol gawang Kamboja melalui tendangan bebas di menit akhir tambahahan waktu 3 menit diberikan wasit.

Gol tersebut berhasil memecahkan kebuntuan Indonesia sehingga skor menjadi 1-0.

Hingga peluit dibunyikan, skor tidak berubah tetap 1-0. Dengan begitu, Timnas Indonesia kembali berhasil memenangkan pertandingan dengan meraih tiga poin penuh. (edy/sumeks.co/*)

Editor : Panca Riatno