Bantai Vietnam 3-0, Malaysia ke Final Piala AFF U-19

oleh
oleh

JAKARTA, MUREKS.CO.ID – Timnas Malaysia U-19 sukses meraih satu ke final Piala AFF U-19 2022. Harimau Muda membantai Vietnam dengan skor meyakinkan 3-0 untuk melaju ke babak puncak.

Saat bertanding pada babak semifinal Piala FF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/2/2022) sore WIB, Malaysia unggul satu gol pada babak pertama. Gol dari Adam Farhan yang menjadi pemecah kebuntuan.

Pada menit ke-25, Adam Farhan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bolanya mengarah ke tiang jauh dan mulus masuk ke dalam gawang.

BACA JUGA : Soal Vietnam vs Thailand, PSSI Resmi Ajukan Protes ke  AFF

Pada babak kedua, Malaysia mampu menggandakan keunggulan. Pergerakan dari Haqimi Azim dari sisi sayap kanan, diakhiri dengan sebuah umpan tarik.

Haiqal Haqeeme ada di muka gawang Vietnam, dan mampu menceploskan bola dari jarak dekat. Malaysia unggul 2-0.

BACA JUGA : PSSI Jamin Posisi Shin Tae-yong Aman

Malaysia kian tak terkejar lagi pada menit ke-87. Lewat sebuah serangan balik cepat, Haykal Danish memanfaatkan salah satu pemain belakang Vietnam yang terpeleset. Usai mengecoh kiper Vietnam, Cao Van Binh, dia memasukkan bola ke dalam gawang.

Hingga pertandingan selesai tak ada gol lagi, Malaysia melenggang ke babak puncak dengan mantap dengan mencukur Vietnam tiga gol tanpa balas.

BACA JUGA : Sedih, Bantai Myanmar 5-1, Timnas U-19 Tersingkir

Malaysia masih menunggu lawan yang akan dihadapi di final Piala AFF U-19 2022. Laga semifinal lainnya mempertemukan Laos dengan Thailand yang akan kickoff pada Rabu malam. (dts/*)

Editor : Panca Riatno