Berikan Kebahagian, Bupati-Kapolres Bangun Rumah Warga Pra Sejahtera

oleh
oleh

MUSI RAWAS,Mureks.id- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud bersama Kapolres, AKBP Ahmad Gusti Hartono, berbagai kebahagian kwpada masyarakat pra sejahtera di Kabupaten Mura.

Kebagian itu diwujudkan dalam program bedah rumah. Bahkan, memberikan motivasi kepada warganya, Bupati dan Kapolres, secara simbolis memimpin peletakkan batu pertama pembangunan rumah untuk masyarakat pra sejahtera, Kamis (9/6/2022) di Desa Laban Jaya Kecamatan Tuah Negeri.

Kapolres Mura, AKBP Ahmad Gusti Hartono menjelaskan, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Mura, bekerjasama dengan Pemkab Mura, untuk melakukan bedah rumah dan peletakan batu pertama dilakukan secara simbolis di Desa Leban Jaya.

“Hari ini, kita berbagai kebahagiaan dalam suasana memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76. Terima kasih kepada Pemkab Mura yang telah memberikan bantuan ini dan selamat kepada pemilik rumah semoga bisa bermanfaat,” kata Kapolres.

Sementara itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemkab Mura mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76.

Bupati juga menyampaikan, banyak kegiatan yang dilakukan setiap 1 Juli bertepatan dengan HUT Bhayangkara. Sehingga, dengan begitu, Bupati mendukung kegiatan yang dilakukan termasuk ikut serta meletakkan batu pertama.

Bupati juga mengakui masih banyak warga di Kabupaten Mura yang harus dibantu untuk mendapatkan hunian yang layak. Sehingga, dengan begitu maka tahun selanjutnya agar dapat terus dilanjutkan.

“Jika rumah ditempati nyaman, maka secara tidak langsung dapat mendukung visi misi Bupati mewujudkan Musi Rawas yang Maju Mandiri dan Bermartabat (Mantab),” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Mura, yang telah bersinergi untuk membangun Kabupaten Mura.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Mura, H Nito Maphilindo didampingi Kabid Perumahan, Abu Hanifah mengatakan, untuk tahun ini setidaknya ada 389 unit bantuan rumah bersumber dari DAK dan sharing APBD.

Dimana, untuk hari ini ada empat unit yang dilakukan peletakan batu pertama secara simbolis, seiring dengan perayaan HUT Bhayangkara Ke-76 di Kecamatan Tuah Negeri yakni Leban Jaya, Banpres, Dharma Sakti dan Jaya Bhakti.

“Khusus untuk di Tuah Negeri tepatnya di Dusun VI Desa Leban Jaya atas nama penerima bantuan Paijem diletakkan oleh Bupati dan Kapolres Mura,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk bantuan ini diberikan dalam bentuk uang dan ditransfer ke rekening penerima masing-masing sebesar Rp35 juta. Dimana, pengerjaannya dilakukan secara gotong royong. (kom)