Besi Jembatan T2 Purwakarya Sering Hilang

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Respon cepat ditunjukan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas terhadap rusaknya jembatan di Desa T2 Purwakarya Kecamatan Purwodadi. Setelah adanya warga yang terjatuh saat melewati jembatan tersebut, kini sudah diperbaiki dan kembali bisa dilewati.
Camat Purwodadi, Emran Hari Rustama mengaku, perbaikan jembatan T2 Purwakarya dilakukan bersama dengan masyarakat.
“Karena setelah besinya dicuri, kemudian ada ibu-ibu dan anaknya jatuh saat lewat di jembatan itu, dan kejadian itu viral di media sosial (Medsos) Facebook,” katanya.
Mengetahui hal tersebut, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud memerintahkan Pemerintah Kecamatan Purwodadi untuk segera memperbaikinya.
“Kami bersama Danramil dan Kapolsek, langsung cek ke lokasi, bersama Pemdesa Purwakarya dan Bangun Sari,” ucapnya.
Setelah berkomunikasi, selanjutnya pihaknya berkoordinasi ke Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan mendapat besi pipa untuk mengganti alas jembatan yang dicuri.
“Kemudian langsung diperbaiki bersama-sama dengan masyarakat dan organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (RARI) untuk pengelasan,” ungkapnya.
Setelah diperbaiki secara bergotong royong, akhirnya jembatan tersebut kini bisa dilalui seperti biasanya. Namun, untuk kedepan direncanakan akan dibuatkan talud, sehingga bisa mencegah aksi pencurian besi kembali terulang.
“Besi itu sering ilang, karena memang jauh dari pemukiman. Kedepan juga, mungkin akan dilakukan kontrol lebih efektif,” pungkasnya. (kom)