Rumah Sudirman di Jalan Lakitan Ludes Terbakar

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU – Peristiwa kebakaran di pemukiman warga kembali terjadi di Kota Lubuklinggau. Di penghujung tahun 2021 kemarin, empat rumah terbakar di Jl Makruf, RT 4, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II.

Kali ini kebakaran terjadi di Jalan Lakitan, RT 06, Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Jumat (7/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran dilokasi tersebut. Kebakaran menghabiskan satu unit rumah yang diketahui milik Sudirman (37). Api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB setelah lima unit mobil damkar diterjunkan kelokasi.
“Kerugian dan penyebab kebakaran belum diketahui,” kata Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau, Riko.

Ia menjelaskan, awal kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, pihaknya mendapat laporan dari warga setempat yang menginformasikan telah terjadi kebakaran. Mendapat informasi tersebut, anggota regu yang piket langsung menuju lokasi kejadian kebakaran. Sebanyak lima unit mobil damkar diterjunkan kelokasi kebakaran.
“Kondisi jalan yang sempit dan setapak membuat petugas dan armada pemadam kebakaran cukup sulit menjangkau TKP. Dan kondisi rumah berdempetan dan padat pemukiman,” ujarnya.

Kemudian sekitar pukul 17.00 WIB, api berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Lubuklinggau.(silampari)