1.500 Km Jalan Butuh Perbaikan

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Masih ada sekitar 1.500 Kilometer (Km) jalan Kabupaten Musi Rawas (Mura) masih butuh perbaikan atau peningkatan. Namun, saat ini kondisinya hampir seluruh sudah dilakukan pengerasan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerja Umum Bina Marga (DPU-BM) Kabupaten Mura, H Azhari mengatakan, total jalan milik Kabupaten Mura mencapai kurang lebih 3.000 Km. Dimana hampir separuhnya sudah dalam kondisi baik. Kemudian dibawah kepemimpinan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati, Hj Suwarti Burlian, di tahun 2021 ini, sedikitnya 50 Km jalan yang dibangun.

“Total jalan milik Kabupaten Mura mencapai 3.000 Km, yang belum ditangani 1.500 Km. Untuk tahun 2021 ini, ada sekitar 50 Km jalan yang dibangun,” kata Azhari usai meninjau pembangunan jalan dari Megang Sakti hingga Sumber Harta, Sabtu (7/1).
Azhari juga memastikan, jalan di Megang Sakti, khususnya mulai dari Jajaran Baru hingga Pasar Megang Sakti akan dituntaskan di tahun anggaran 2022 ini.
“Ada sekitar 6Km lagi dari Jajaran Baru sampai Pasar Megang Sakti, dan tahun ini insyaAllah akan tuntas,” jelasnya.
Kemudian disinggung mengenai target kegiatan pembangunan jalan di 2022 ini. Azhari mengaku, jika target tentu sepanjang-panjangnya, namun keterbatasan anggaran, sehingga dilakukan secara bertahap.
“Kalau mengandalkan APBD tentu sangat terbatas. Tapi alhamdulillah, Bupati dan Wakil Bupati kita ini, rajin dan berusaha meminta bantuan baik dari pusat maupun provinsi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud didampingi Wakil Bupati, Hj Suwarti mengaku, sengaja turun langsung untuk melihat kondisi jalan dan kualitas pembangunan.

“Saya ingin menyaksikan dan memeriksa kondisi jalan yang baru dibangun ini mulai dari Megang Sakti sampai Sumber Harta. Hasilnya, bagus dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati.

Disampaikan Bupati, dimana akaes tersebut sebelumnya, kondisinya sangat memprihatinkan, selain berlubang juga berlumpur, sehingga sangat dikeluhkan masyarakat.

“Setelah mendapat keluhan, saya langsung lakukan penggeseran APBD, untuk bangun jalan ini sepanjang 16Km. Alhamdulillah bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Bupati.

Bupati juga menegaskan, dalam satu periode bersama Wakil Bupati, Hj Suwarti ini, semua jalan di Kabupaten Mura akan mulus. Hal tersebut merupakan salah satu program kerjanya Ramah-Berarti.
“Satu periode jalan tuntas, semuanya prioritas, tali yang paling jelek lah yang paling prioritas,” tegas Bupati. (kom/jul)