RS AR Bunda Hadir di Kecamatan TPK

oleh
oleh

Ratusan masyarakat di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) dan sekitarnya, begitu antusias mengikuti pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit (RS) AR Bunda Lubuklinggau yang dipusatkan di Puskesmas Muara Kati, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Rabu (24/11).

Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman, didampingi Kepala Promosi RS AR Bunda Lubuklinggau, Chairunnisa Firaz disela-sela kegiatan, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang begitu antusias mengikuti kegiatan baktis sosial (baksos) tersebut.

Lanjut ia, kegiatan ini baksos berupa pelayanan kesehatan gratis diantaranya fisioterapi, pemeriksaan mata, USG kehamilan, USG Abdomen, pemeriksaan kesehatan dan sebagainya. Yang langsung ditangani oleh dokter spesialis seperti, dr Ibrahim Muhammad (USG abdomen), dr Wahyu Pranata (USG kehamilan), dan dr Ari Sisworo (konsultasi kesehatan).

Kegiatan baksos ini, dr Sarah Ainar Rahma menambahkan, merupakan sinergitas antara pihak RS AR Bunda dan Puskesmas Muara Kati. Kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen pihaknya mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Sehingga tak perlu jauh-jauh pergi ke Lubuklinggau, namun RS AR Bunda datang langsung ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah dari Allah SWT. Agar masyarakat di TPK dan sekitarnya bisa dengan mudah mendapatkan pusat layanan kesehatan, sehingga taraf kesehatan masyarajat meningkat,” imbuhnya.

Kepala BLUD UPT Puskesmas Muara Kati Kabupaten Musi Rawas, Dewi Sumarni didampingi dr Pramita Rusdana Dewi mengucapkan terima kasih atas kehadiran serta ketersediaan RS AR Bunda dalam kegiatan sosial ini. Tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan TPK dan sekitarnya.

“Kami sangat bersyukur sekali dengan adang adanya kegiatan ini, Harapannya ada silaturahmi lebih lanjut, seperti kegiatan bersama sehingga bisa bertemu lagi,” sampainya.

Ia menambahkan, kepercayaan masyarakat di Kecamatan TPK terhadap RS AR Bunda sangat tinggi. Hal ini dibuktikan, dari masyarakat yang sakit dan membutuhkan perawatan lebih lanjut, meminta untuk di rujuk ke RS AR Bunda.

Ia mengungkapkan, kehadiran dokter-dokter spesialis dari RS AR Bunda ke Puskesmas Muara Kati, tentunya bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Terlebih untuk pasien ibu hamil dan pasien lansia. Karena biasanya yang banyak keluahan penyakitnya, seperti hipertensi, kencing manis, baik digangguan penglihatan mata, ada tim dr kandungan dan penyakit dalam.

Di tempat yang sama, salah seorang warga dari Simpang Gegas Temuan, Enia (25) mengatakan ia datang ke sini untuk memeriksa kandunganya (USG kandungan) yang memasuki usia enam bulan. “Alhamdulillah tadi sudah diperiksa langsung dengan dr Wahyu. Kondisi kandungannya bagus. Semoga tetap sehat sampai lahiran nanti, “ungkap ia.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak RS AR Bunda yang telah menyelenggarakan kegiatan sosial ini. Tentu ini sangat membantu bagi masyarakat di sini. “Semoga tidak hanya hari ini (kemarin, red), akan terus berlanjut di kegiatan yang lainnya” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisaris RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Wahyu Pranata, Direktur RS AR Bunda Lubuklinggau, dr Sarah Ainar Rahman, Wakil Direktur Operasional, dr Muhammad Ibrahim, beserta Managemen RS AR Bunda yang hadir, Kepala BLUD UPT Puskesmas Muara Kati Kabupaten Musi Rawas, Dewi Sumarni, beserta jajarannya. (ana/jul)