Muncul Nama-nama Baru Balon Sekum KAHMI Sumsel

oleh
oleh

PALEMBANG – Setelah sebelumnya hanya satu Bakal Calon (Paslon) Ketua dan Sekretaris Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Muswil KAHMI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke-VIII digadang-gadangkan yakni Balon Incumbent, Joncik Muhammad dan Arianto Dina.

Baru-baru ini muncul nama-nama baru yang akan bersaing mendampingi Calon Incumbent, Joncik Muhammad pada Musyawarah Wilayah Muswil KAHMI Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa Palembang, tanggal 30-31 Oktober 2021 mendatang.

Munculnya nama-nama baru tersebut, tentunya menambah dinamika Muswil dimana akan ada perebutan Sekretaris KAHMI dimana pada rapat nanti ada pemilihan mide formatur.

Ketua Organizing Comite (OC) Muswil KAHMI, Habibi saat dikonfirmasi mengatakan akan ada lima nama mide formatur yang akan dipilih pengurus MD KAHMI Kabupaten/Kota.

“Lima nama untuk menjadi mide formatur yang berfungsi membantu formatur terpilih dalam menyusun kepengurusan Kami Sumsel. Ujar Kamil Habibi(08/10/21)

Sementara itu, Sekretaris Stering Comite (SC) Muswil KAHMI, Joemartin Chandra mengungkapkan kalau Formatur siapa yang berkeinginan maju untuk menjadi Ketua Umum.

Disinggung selain Joncik muhammad siapa yg akan maju untuk memimpin KAHMI Sumsel, Joemartin Chandra mengatakan hingga sekarang belum ada nama lain yang muncul selain Joncik Muhammad.”Artinya bisa saja nanti hanya calon tunggal Formatur terpilih. Namun untuk Mide Formatur, Joemartin menjelaskan akan ada lima nama yang akan dipilih oleh peserta Muswil. Silahkan saja Majelis Daerah memilih figur yang berkompeten,” Ucap Joemartin Chandra.

Sebagaimana isu yang berhembus untuk calon Mide Formatur dikalangan KAHMI Sumsel ada nama lima orang yakni, H. Ariyanto Dina dosen Unsri yang juga merupakan sekretaris incumbent, Rebo Iskandar Dirut Swarna Dwipa, H. Ahmad Bakrie, Wakil Ketua Nasdem Provinsi Sumsel, Kamil Habibie fungsionaris PAN, Joemartin Chandra Komisioner Komisi Informasi Sumsel, dan Qodri Usman Siregar Politisi Hanura sekaligus pengusaha muda yang siap merangkul alumni muda.

Ditempat terpisah, salah satu kandidat Balon Sekretaris KAHMI Sumsel, Rebo Iskandar mengungkapkan kalau dirinya bersedia mendampingi Calon Incumbent, Joncik Muhammad sebagai sekretaris umum.

“Apabila diminta beliau (Joncik Muhammad, red) untuk mengabdi demi terwujudnya KAHMI Maju saya siap,” Kata Rebo Iskandar yang menegaskan organisasi Kahmi adalah organisasi non profit, ketika saya di pinta oleh Formatur dan pengurus untuk menjadi sekretaris umum jiwa raga ini siap untuk mengabdi menuju KAHMI maju.(dod)