2024 DPD Golkar Targetkan Mengusung Kader Maju Balon Wako

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU – Tahun 2024 mendatang DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Lubuklinggau targetkan dapat mengusung kader sebagai Bakal Calon Walikota Lubuklinggau dan merebut kembali minimal enam kursi di legislatif.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Golkar, H Rodi Wijaya saat membuka Musyawarah Kecamatan (Muscam) Se Kota Lubuklinggau di Aula Hakmaz Taba Kota Lubuklinggau, Sabtu (09/10/2021).

“Target kursi Legislatif 2024 minimal enam, tetapi kita bisa tujuh bisa delapan, dengan demikian mempunyai perahu penuh untuk mengusung Calon Walikota Lubuklinggau,” Kata Rodi Wijaya

Tahun 2024 juga lanjut dia, Golkar mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres, Provinsi berdemokrasi lagi dan untuk Kota Lubuklinggau akan mengusung kader Golkar.”Siapa kader didorong untuk maju, itu nanti berdasarkan perolehan kursi tertinggi,”Imbuhnya

Lebih lanjut Ketua DPD sekaligus Ketua DPRD Kota Lubuklinggau ini menjelaskan, Agenda Muscam ini sendiri dalam rangka menjalankan amanat organisasi, Partai Golkar yang akan melaksanakan Pilkada serentak. Maka dari itu tahun 2021 kepengurusan kecamatan dan kelurahan dilakukan revitalisasi.

Menurut Rodi Wijaya Inilah demokrasi yang sebenarnya, Dimana Golkar sebagai satu-satunya partai yang masih menjunjung azaz demokrasi dalam kepengurusan, dari nasional hingga tingkat kelurahan desa.

“Kita meyakinkan kepada masyarakat, kalau Golkar berpegangan teguh demonstrasi, sehingga dalam pemilihan benar-benar berdemokrasi, setelah jadi pengurus juga tidak mudah dipecat, tidak mudah dilengserkan. Mereka semua ada jaminan akan lancar di Partai Golkar,”beber dia.

Sebelumnya, Yani Rizal selaku Ketua Pelaksana Muscab Partai Golkar Se Kota Lubuklinggau menyampaikan disiapkan sesuai instruksi Ketua DPD.

“Sesuai jadwal Muscab yang dimulai tanggal 09 Oktober 2021, Timur I dan Timur II, selanjutnya dilanjutkan di kecamatan-kecamatan lain, hingga tanggal 23 Oktober 2021 mendatang,” ungkap dia.

Hadir dalam acara, Dewan penasehat DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau, Tarmizi Yusuf, anggota DPRD Lubuklinggau Odi Rafles.(dod)