Warga Tanjung Makmur Antusias Divaksin

EMPATLAWANG – Jurus Lurah Tanjung Makmur, Saipul dengan melaksanakan siaran keliling ajakan vaksin tergolong ampuh. Hal ini dikarenakan peserta vaksin mencapai 192 orang.
Pantauan dilapangan, masyarakat sudah mengantri dari pukul 07.00 WIB bertempat di kantor Lurah Tanjung Makmur, Rabu (7/7)
Petugas kesehatan sudah berupaya agar 192 warga dapat divaksin tahap pertama, namun mengingat waktu dan laporan online sudah vaksin hanya sampai pukul 15.00 wib. Maka akan dijadwalkan kembali untuk kelurahan Tanjung Makmur.
“Alhamdulillah antusias warga luar biasa harini dan sudah kita koordinasikan dengan kepala Puskesmas maka akan dijadualkan lagi. Dan apabila yang mau cepat warga bisa langsung ke puskesmas,”jelasnya.
Lanjut Saipul, kegiatan ini sukses tidak lain berkat kerjasama jajarannya hingga perangkat RT/RW. Yang mengetuk pintu warga untuk vaksin.
Tentunya ungkapnya dengan menjelaskan ke warga pentingnya vaksin untuk imun tubuh terhindar dari penyakit covid19.
Dikatakannya ajakan vaksin ini merupakan program pemerintah Kabupaten Empat Lawang dalam memberantas virus covid 19 di Kabupaten Empat Lawang.
Dikatakannya melaksanakan kegiatan siaran keliling ini juga sebagai upaya Percepatan Target Vaksinasi, dengan harapan masyarakat peduli terhadap kesehatan dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dihimbau untukdatang langsung ke kantor lurah.
“Lagi-lagi kita sampaikan maksud dan tujuan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herdimmunity) yang menjadikan masyarakat sehat sehingga wabah Covid-19 dapat
segara terselesaikan,”harapnya.
Sementara itu, Ketua LPM, Rusdi mendukung sepenuhnya kegiatan kantor lurah dalah melaksanakan vaksin besok. Rusdi siap mengajak warga untuk hadir vaksin.
Dikatakan Rusdi warga jangan takut untuk divaksin. Sebab dia sudah melaksanakan vaksin dan tidak terjadi gejala apapun seperti berita hoaxs yang didengar masyarakat.
“Vaksin merupakan ikhtiar kita. Agar kekebalan tubuh kita semakin meningkat. Ayo warga sukseskan vaksin besok,”ajaknya. (Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.