Warga Sesalkan Pembangunan Desa Tak Merata

EMPATLAWANG- Masyarakat Desa Karang Dapo Lama, sesalkan pembangunan jalan menuju kebun Dusun III seberang jembatan yang tidak pernah dibangunkan oleh pemerintah Desa, Senin (11/1).

Informasi yang dihimpun, berdasarkan keterangan beberapa warga desa tersebut menyatakan, bahwa pembangunan desa dianggap tebang pilih atau tidak merata.

“Jalan menuju kebun yang diarah seberang jembatan tidak pernah dibangunkan oleh Kades, padahal masyarakat juga banyak yang berkebun diarah sana. Kami menganggap kades terlalu pilih kasih untuk pembangunan jalan menuju kebun ini, bangunannya tidak merata,” kata warga.

Sementara itu, Kepala Desa Karang Dapo Lama, Fauzu Bahudin mengatakan, bahwa pembangunan jalan menuju kebun tersebut dibangun berdasarkan Musyawarah Desa (Musdes) Karang Dapo Lama.

“Pembangunan jalan yang menuju kekebun dibangun sudah berdasarkan kesepakatan Musdes, yang mengundang perangkat Desa, BPD, serta masyarakat setempat. Karena banyak yang berkebun ke arah jalan yang kami bangunkan, perbandingannya 20 orang dengan diseberang 200 orang, tentu saja kami membangunkan jalan menuju kekebun yang banyak orang berkebun disana,” jelas Fauzu saat dikonfirmasi via telpon.

Pihaknya dengan perangkat desa, untuk pembangunan jalan menuju kebun akan dibangunkan pada tahun 2021 ini, termasuk jembatan sudah kami usulkan Ke PU untuk dibangunkan ditahun 2021menggunakan anggaran APBD. (Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.