Wabup-Dandim Komandoi Pra TMMD ke-112

RajaBackLink.com

MUSI RAWAS- Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti bersana Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengkomandoi langsung kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Dusun VII Desa QI Tambah Asri Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura, Kamis (2/9).

Kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan pelatakan batu pertama oleh Wakil Bupati dan Dandim serta jajaran, dan dikahiri dengan peninjauan lokasi rumah milik Eko Riyadi dan Waras Santoso yang merupakan warga SAD penerima bantuan bedah rumah.

RajaBackLink.com

Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengatakan, kegiatan terlaksana berkat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dan Kodim 0406/Lubuklinggau, dimana kegiatannya akan diprakarsai oleh TNI sampai dengan selesai.

“Kami (Pemkab Mura) mengucapkan terimakasih kepada Kodim yang telah memprakarsai kegiatan ini dari awal hingga akhir,” kata Wabup dalam sambutannya.

Wabup menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, bukan hanya dilakukan bedah rumah tidak layak huni (RTLH), namun juga akan diusahakan untuk memenuhi petabotan rumah dengan mencari investor yang bersedia membantu.

“Semoga niat baik ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan khusus untuk keluarga yang mendapat. Dananya gak usah dipikirkan, karena semuanya sudah dibiaya oleh pemerintah,” tutup Wabup.

Sementara itu, Dandim 0406/Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taufan mengatakan, sebelum kegiatan TMMD ke-112 di Desa Q1 Tambah Asri disetujui. Dandim mengaku mendapat laporan dari Camat dan Kepala Desa (Kades) bahwa adanya 19 kepal keluarga (KK) di Desa Q1 Tambah Asri yang membutuhkan bantuan.

“Selanjutnya kami tindak lanjuti, dan melaporan ke Bupati. Hingga akhirnya, kegiatan TMMD ke-112 disetujui dan Desa Q1 Tambah Asri menjadi lokasi TMMD,” ucapnya.

Dandim mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab untuk kegiatan TMMD tersebut. Adapun kegiatan yang akan dilakukan yakni, pembukaan jalan sepanjang 5,2Km dilengkapi 10 titik gorong-gorong dan satu jembatan dari besi dengan panjang 8 meter dan leber 5 meter. Sehingga bisa dilalui mobil.

“Diharapkan jembatan ini bisa memudahkan masyarakat membawa hasil kebun. Kemudian juga ada rehab rumah sebanyak tiga unit rumah dan hari ini (kemarin, red) akan diletakan batu sebagai dimulainya TMMD,” pungkasnya. (kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.