Terpapar, 8 Warga Sembatu Jaya Isolasi Mandiri

RajaBackLink.com

MUSIRAWAS – Delapan orang warga Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu, dinyatakan terpapar positif covid-19. Kini warga dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Delapan orang warga kami terpapar covid-19, hal itu berdasarkan hasil swab antigen yang dilakukan beberapa waktu lalu,” kata Kades Sembatu Jaya Samsul Bahri, kepada Musirawas Ekspres, Rabu (14/07/2021).

RajaBackLink.com

Menurut dia, dari delapan tersebut, diantaranya dirinya sendiri, kini sedang melakukan isolasi mandiri sesuai dengan instruksi dari petugas kesehatan.

“Saya tanpa gejala, seperti demam, pusing ataupun gejala lainnya,” kata Samsul.

Terkait masih adanya warga yang positif tapi tetap berkeliaran, kemungkinan sambung Samsul, orang tersebut belum mengetahui atau belum tahu bahwa dia terpapar covid-19.

“Kemungkinan dia belum mendapatkan hasil swab, selanjutnya dia harus isolasi mandiri, agar virus tidak menyebar kemana-mana,” jelas dia.

Lanjut dia, tindakan yang dilakukan yakni memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi prokes, dan pihak Polsek BTS Ulu telah melakukan penyemprotan.

“Tadi kapolsek sudah datang untuk memberikan himbauan, seluruh kegiatan yang dapat mengumpulkan massa dihentikan untuk sementara,” paparnya.(ddp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.