STIESNU Bengkulu Buka Cabang di Empat Lawang

Laporan: Agus Subhan Bakin
EMPATLAWANG-Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Nahdatul Ulama (STIESNU) Bengkulu, kunjungi Kabupaten Empat Lawang. Tepatnya di MTs Negeri 1 Tebing Tinggi.

Tujuan STIESNU Bengkulu datang di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, untuk membuka STIESNU di Kabupaten Empat Lawang.

Ketua Pengelola STIESNU Provinsi Bengkulu di Kabupaten Empat Lawang Akri mengatakan, tujuan dibukanya STUESNU Bengkulu di Empat Lawang ini, sebagai bentuk tanggung jawab moral sebagai akademisi. Untuk ikut andil membantu program Pemerintah yaitu mewujudkan Empat Lawang Madani.

“Kita tahu program pemerintah untuk mewujudkan Empat Lawang Makmur, Aman, Damai, Agamis, Nasionalis, dan Indah atau disingkat dengan MADANI. Kita harap hadirnya STIESNU di Empat Lawang ini, bisa ikut ambil peran membangun Empat Lawang di poin Agamisnya,” kata Akri.

Selain itu lanjut Akri, dengan adanya kampus STIESNU Bengkulu di Empat Lawang, tentu bisa menjaga perputaran Ekomoni di Kabupaten Empat Lawang.

“Kalau banyak putra-putri Daerah yang kuliah di Kabupaten Sendiri, maka perputaran Ekonomi di Empat Lawang bisa dinikmati oleh masyarakat Empat Lawang sendiri,” ujarnya.

Sementara itu Ketua STIESNU Bengkulu Pasemah Chandra, menyambut baik keinginan masyarakat yang ingin membuka STIESNU Bengkulu di Kabupaten Empat Lawang.

“Kita targetkan akreditasi bisa naik level menjadi Baik Sekali bahkan Unggul. Dalam jangka waktu Dua Tiga bulan ke depan, STIESNU akan visitasi dan kita akan perjuangkan untuk naik level akreditasinya,” ungkap Pasemah.

Ditambahkan Pasemah, pada bulan April 2021 mendatang, STIESNU Bengkulu akan melangsungkan wisuda perdana dengan jumlah mahasiswa sebanyak 16 orang.

Untuk Program Studi (Prodi), lanjut Pasemah, STIESNU Bengkulu memiliki 2 Prodi yakni Prodi Ekonomi Syari’ah dan Prodi Perbankan Syari’ah. Ada kelas reguler dan ada kelas khusus karyawan dengan 144 SKS.

“2 Prodi ini sudah terakreditasi semua, dan gelarnya adalah SE,” jelas Pasemah.

Mengenai pembiayaan sambung Pasemah, secara umum yang diterapkan di STIESNU Bengkulu yakni mahasiswa membayar uang semester Rp 1,5 juta dan bisa dicicil.

“Untuk di Empat Lawang biayanya tentu berbeda karena pastinya ada biaya tak terduga dan semuanya diserahkan kepada pengelola yang ada di Kabupaten Empat Lawang. Kami berharap STIESNU Bengkulu di Kabupaten Empat Lawang dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.