Raihan 2 Medali Perak di Pariaman, Hasil Positif Atlet Sepatu Roda Mura Tatap Porprov

RajaBackLink.com

PARIAMAN – Dua atlit Tasamura Inline Skate dan juga merupakan atlet binaan Perserosi (Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia) Kabupaten Musi Rawas meraih dua medali perak pada kejuaraan Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2021 di sirkuit sepatu roda Pantai Cermin, Kota Pariaman Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (3/7/2021).

Fun Roller Skating Tour Race merupakan kegiatan latihan bersama sepatu roda yang digelar Pemerintah Kota Pariaman melalui Perserosi Pariaman tingkat Sumatera.

RajaBackLink.com

Ini merupakan kegiatan yang baik karena kegiatan yang merupakan berolahraga sambil rekreasi, bisa membuat anak–anak senang sehingga dengan kesenangan yang didapat bisa meningkatkan imun tubuh anak. Namun pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

311 peserta Fun Roller Skating Tour Race akan berlaga selama 2 (dua) hari. Mulai tanggal 3-4 Juli 2021 dengan memperebutkan piala dan medali tetap Walikota Pariaman.

Ada 77 kelas yang dipertandingkan. 57 untuk kelas senior dan 20 kelas untuk pemula. Untuk kelompok dipertandingkan ada 3 (tiga) yaitu pemula, standar dan speed. Pemula ada 70 peserta, 96 peserta speed dan 145 peserta standar.

Sebelumnya Tasamura Inline Skate mengirimkan 9 orang atlet untuk mengikuti Kejurnas di Pariaman.

Dari 9 atlit tersebut dua diantaranya atlet utusan Musi Rawas yang menjadi juara, yaitu M Hafiz Al Faris memperoleh medali perak pada kelas 1000 meter, dan Ozil Al Jibril memperoleh medali perak pada kelas 200 meter.

H Azhari, ST selaku Ketua KONI Musi Rawas dan juga merupakan Owner Tasamura Tim sangat mengapresiasi dengan hasil yang diraih oleh atlit-atlit binaan Perserosi Kabupaten Musi Rawas tersebut.

“Selamat dan sukses kepada para atlet yang telah meraih medali perak, semoga ini menjadi awal sebagai pemacu semangat terkhusus atlet Musi Rawas lainnya. Untuk para atlet yang belum mendapatkan medali harus tetap semangat dan terus berlatih agar bisa menjadi juara umum pada event-event selanjutnya,” ujarnya, Minggu (04/07/2021).

Owner Tasamura Tim itupun menjelaskan dan merasa bangga walau Tasamura Inline Skate baru didirikan empat bulan yang lalu tetapi dapat meraih hasil yang memuaskan.

“Semoga ini menjadi acuan kedepan pada ajang Porprov di OKU Raya mendatang. Saya yakin jika terus berlatih kedepan atlet Perserosi Musi Rawas bisa sabet medali emas,” ungkap Azhari.

Sementara itu Dedi Wijaya selaku ketua harian Tasamura Inline Skate, mengatakan “Mohon maaf belum dapat memberikan pundi-pundi medali dan merebut juara umum. Tetapi para atlet kita telah berjuang memberikan yang terbaik. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KONI Musi Rawas, Ketua Perserosi Musi Rawas dan semua pengurus baik di KONI maupun pengurus Tasamura Inline Skate, semoga Tasamura Inline Skate semakin maju dan mencetak atlet  yang berprestasi untuk agama bangsa dan negara serta membanggakan orang tua,” ungkapnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.