Perangkat Desa Musirawas Melek UU ITE

LUBUKLINGGAU-Puluhan perangkat desa se-Kabupaten Musi Rawas (Mura) diberi bimbingan teknis (bimtek) mengenai pemahaman Undang-Undang (UU) ITE Nomor 19 Tahun 2016 di Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau, Senin (28/6/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Masyarakat Musirawas (FKMM) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura itu, bertujuan untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, baik di tengah masyarakat maupun di media massa.

Ketua FKMM sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Parmi Effendi menjelaskan, selain mengundang perangkat desa, bimtek tersebut juga melibatkan puluhan awak media dan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Mura, Rudi Rediansyah, untuk menyampaikan materi dan bertukar pikiran.

“Agendanya, bimtek ini akan diselenggarakan selama enam hari, mulai hari ini, hingga Sabtu (3/7/2021) nanti. Sesuai keputusan dan hasil koordinasi kami dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mura. Perhari, kami bimtek tiga kecamatan dati 14 kecamatan se-Kabupaten Mura,” beber Parmi.

Parmi juga memastikan, kegiatan tersebut mematuhi prokes pencegahan penularan Covid-19, agar tidak menambah klaster baru dan peserta bimtek tetap tenang selama mengikuti acara.

Di kesempatan yang sama, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, diwakili Asisten I Pemkab Mura, Herianto menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Karena menurut Herianto, kegiatan ini sangat penting dan strategis untuk dipahami.

“Terlebih bagi perangkat desa. Sebab, bila sampai tidak memahami aturan UU ITE itu, bisa jadi bumerang dalam menyebarluaskan informasi,” kata Herianto.

Pantauan beritalubuklinggau.com di lokasi acara, bimtek ini juga melibatkan puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Kesbangpol Mura, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mura, Ketua dan Pengurus IWO Kabupaten Mura, perangkat desa, serta tamu undangan lainnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.