Pemerintah Harap BKPRMI Dapat Ajak Pemuda Memakmurkan Masjid

Laporan: Agus Subhan Bakin
EMPATLAWANG-Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengharapkan pemuda berperan aktif dalam memakmurkan masjiddengan telah dilaktiknya Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Empat Lawang, masa bakti 2021-2025, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Kamis (18/2).
Dalam sambutannya Pj Sekda Empat Lawang Indra Supawi mengatakan, generasi muda memiliki semangat yang tinggi, oleh karenanya semangat tersebut harus diarahkan. Sebab generasi muda tersebut adalah penerus bangsa ini.
“Kami harap para pemuda dan remaja masjid dapat berperan aktif dalam memakmurkan masjid, karena para pemuda remaja masjid adalah harapan kita. Dan saya harap kita sama-sama bekerja bagaimana meningkatkan kualitas muslim di Empat Lawang,” ungkap PJ Sekda Empat Lawang Indra Supawi.
Wakil Ketua Wilayah II BKPRMI Sumatera Selatan (Sumsel) H.Mat Amin menjelaskan, kalau Empat Lawang ini adalah daerah pemekaran. Itu artinya belum sampai remaja, sebab remaja adalah 17 tahun.
“Pelantikan yang keenam di Sumsel, akan ada pemecahan rekor MURI wisuda akbar TK/TPA sebanyak 15 ribu santri se Sumsel. Kita akan mendukung program pak Bupati dan Wakil Bupati, dan kami berharap banyak kepada Pemkab Empat Lawang untuk mengembalikan kejayaan BKPRMI ini,” jelasnya.
Sementara itu Ketua BKPRMI Empat Lawang Hj Fiksi Juita mengatakan, tujuan dari BKPRMI ini untuk memberdayakan dan mengembangkan agar generasi muda dapat meningkatkan dan ketakwaannya kepada Allah.
”Serta dapat memakmurkan masjid, sehingga dapat kembali dengan tuntunan Islam, sehingga para pemuda di Empat Lawang dapat mewujudkan masyarakat yang Madani. Yang sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.