Patroli Sepeda Polres Musi Rawas Amankan Wilayah, Berantas Premanisme

MUREKS.CO.ID – Satuan Samapta Polres Musi Rawas menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KKYD). Yakni Patroli Sepeda di Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, Kamis , 24 November 2022.

Patroli Sepeda sengaja gencar digelar untuk menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Samapta AKP Heri Hurairoh mengatakan bahwa sengaja gencar menggelar Patroli Sepeda, untuk meningkatkan situasi Kamtibmas.

Petugas Patroli sepeda Samapta Polres Musi Rawas Polda Sumsel yakni Bripda Rachmat ersa putra, Bripda Alif alghifar, Bripda M Audy zidan, Bripda Aden putra jaya, Bripda Dicky Febra aryatama dan Bripda M Rifqi oktabelly

Kasat menjelaskan, adapun bentuk kegiatan tersebut yakni memberikan himbauan dan sosialisi bantuan polisi kepada masyarakat Desa Mataram Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Selain itu patroli digelar dengan sasaran premanisme, aksi pencurian, penyalahgunaan sejata tajam (sajam), serta penyalahgunaan narkoba.

Kemudian, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah masyarakat dan mampu menjamin rasa aman. Serta negara tidak boleh kalah dengan aksi premanisme dan kriminalisme.

Polri yang menjalankan tugas patroli agar mampu dan sigap membaca situasi keresahan yang terjadi ditengah masyarakat jika ada aksi premanisme dan kriminalisme.

“Namun, tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam memberikan informasi jika terjadi aksi premanisme dan kriminalisme, sehingga kepolisian dapat mengambil langkah antisipasi agar hal dimaksud tidak terjadi,” tutupnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *