Pada Forum Silaturahmi Media Online, Walikota Nanan Makin Optimis Jelang Ayo Ngelong ke Lubuklinggau Bisa Terlaksana

RajaBackLink.com

LUBUKLINGGAU-Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe, kembali membara mengggaungkan Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22-2-22. Meski Nusantara masih dihantui pandemi, Walikota yang karib disapa Nanan optimis hajatan kunjungan ke Lubuklinggau tahun 2022 bisa sesuai harapan.
Pada gelaran Forum Komunikasi Media Online se-Sumatera Selatan oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumsel di Kota Lubuklinggau, 1 hingga 3 Juni kemarin di Smart Hotel, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan, jika tidak terjadi pandemi Covid-19 tentu banyak ajang-ajang seperti ini.
Dikatakan pula, pada 2022 mendatang, ada program besar Pemkot Lubuklinggau yang diberi nama “Ayo Ngelong ke Lubuklinggau”.
Program ini diadakan karena Kota Lubuklinggau tidak memiliki sumber daya alam (SDA) dan hanya mengandalkan sektor jasa saja. “Perekonomian di Kota Lubuklinggau juga hanya mengandalkan kunjungan masyarakat dari daerah tetangga yang datang,” ujarnya.

Wako berharap nanti akan ada kegiatan SMSI tingkat nasional di Kota Lubuklinggau sehingga program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau berjalan sebagaimana diharapkan.

RajaBackLink.com

Lebih lanjut orang nomor satu dijajaran Pemkot Lubuklinggau ini mengatakan peran media sangatlah penting bagi Kota Lubuklinggau dalam upaya membangun sebuah kota kearah yang lebih baik. Selain itu, media juga berperan sebagai sumber informasi dengan perangkat yang canggih pula.

Bahkan dirinya diapresiasi oleh SMSI Sumsel selaku penyelenggara forum silaturahmi ini, dengan penghargaan Sahabat Pers.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya kembali mengucapkan rasa terimakasih atas penghargaan yang ia terima. Menurutnya, bahwa pers berperan penting dalam pembangunan daerah.

Apalagi sambungnya Lubuklinggau adalah kota tujuan dari kabupaten disekitarnya. Sehingga, peran aktif dari media khususnya SMSI sangat dibutuhkan untuk menginformasikan apa-apa yang telah dilakukan.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini,” ujarnya dengan semangat membara.

Gelaran ini juga dihadiri Ketua Umum SMSI Firdaus, Wakil Ketua Dewan Pers Hendri Ch. Bangun, Kadiskominfo Sumsel, Komisi Informasi, kepala daerah kabupaten/kota, Kadiskominfo se Sumsel dan Forkominda.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.