Kemenag Gelar Sosialisasi Juknis Penulisan Blangko Ijazah

RajaBackLink.com

SOSIALISASI-Tampak suasana sosialisasi juknis penulisan blangko ijazah.

LUBUKLINGGAU-Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Lubuklinggau melaksanakan kegiatan Sosialisasi Juknis Penulisan Blangko Ijazah di Aula Kankemenag Kota Lubuklinggau, Selasa (6/7) kemarin.

RajaBackLink.com

Kepala Kankemenag Kota Lubuklinggau H Abdul Harris Putra diwakili Kasubbag TU Sugihono menyampaikan penulisan ijazah menjadi agenda rutin tahunan madrasah. Karenanya dia minta agar ijazah siswa/i madrasah segera ditulis dengan mengikuti petunjuk teknis (juknis) yang menjadi aturan terbaru.

“Penulisan ijazah ini segera ditulis dengan teliti, jangan sampai terjadi kesalahan dalam penulisan. Untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan, ditulis dengan pensil terlebih dahulu,” jelas alumni Pascasarjana Universitas Bengkulu tersebut.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah H Habibullah melaporkan peserta sosialisasi diikuti seluruh kepala madrasah dari jenjang RA hingga Aliyah. Menurutnya sosialisasi itu penting sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan dalam penulisana.

“Setiap akhir tahun, seluruh madrasah harus mengeluarkan ijazah. Untuk itu jangan sampai ada kesalahan sedikitpun. Pastikan datanya benar dan dikroscek ulang wali atau orang tua siswa,” terang alumni Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Diapun sependapat dengan Kasubbag TU agar ijazah sesegera mungkin diselesaikan penulisannya dan segera untuk dibagikan kepada wali/orang tua siswa yang biasanya dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan, melamar pekerjaan, dan lainnya.

“Adapun aturan yang kita ikuti sesuai dengan Petunjuk Teknis Penulisan Blangko Ijazah Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021, SK Dirjen Pendis Nomor 1835 Tahun 2021,” pungkas Habibullah. (rls/ike)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.