Kasat Pol PP Damkar Dien Candra Sidak Posko Damkar Kecamatan

RajaBackLink.com

MUSI RAWAS-Sepekan setelah dilantik, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Sat Pol PP dan Damkar) Kabupaten Mura, Dien Candra langsung action. Mantan Kadispora itu langsung sigap melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Posko Damkar Kecamatan.

Tepatnya Selasa (31/8) Kasat Pol PP dan Damkar Mura, Dien Candra melakukan Sidak dua Posko Damkar Kecamatan. Kedua lokasi tersebut yakni Posko Damkar Kecamatan Sukakarya, Muara Kelingi dan akan dilanjukan ke Posko Damkar Sumberharta serta kecamatan lainnya.
“Hari ini (kemarin, 31/8) saya meninjau langsung Posko Damkar Kecamatan Sukakarya, lanjut ke Kecamatan Muara Kelingi dan lanjut Sumberharta serta kecamatan lain pada hari selanjutnya. Ini kita lakukan untuk melihat langsung kondisi Posko Damkar Kecamatan baik itu peralatan hingga petugasnya,” tegas Dien.

RajaBackLink.com

Hal itu tidak lain menurutnya sebagai bahan evaluasi dan penyusunan program guna memaksimalkan tugas Posko Damkar Kecamatan. Terlebih di musim kemarau saat ini dimana potensi terjadinya kebakaran hutan dan pemukiman serta bencana alam cukup tinggi. Makanya petugas Damkar Kecamatan dituntut untuk siaga dengan peralatan yang memadai.

“Dari hasil Sidak sejauh ini ternyata pelayanan dan juga kelengkapan Damkar sangat minim. Terlebih Posko masih menumpang di kantor camat,” paparnya.

Kondisi tersebut menjadi catatan penting untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan.
” Tentunya ke depan kita akan pembenahan dan memenuhi kelengpanan tugas menuju lebih baik laigi dalam upaya mendukung tercapainya progran Musi Rawas Mantab,” imbuh Ketua PELTI Mura itu.

Termasuk juga yang tidak kalah penting membekali petugas dengan keahlian yang mumpuni di bidang Damkar dan semua hal terkait tugas demi maksimalnya tugas utamanya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sarana yang kurang memadai khususnya yang urgent untuk kepentingan pemadaman api serta rescue akan dipenuhi sehingga kerja petugas Damkar lebih maksimal,” kata Dien seraya mengutaralan dirinyabakan melakukan Sidak di seluruh Posko Damkar Kecamatan. (pnc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.