GOR Megang, GOR Terbesar di Sumsel, Jadi Kompleks Percepatan Prestasi Atlet

RajaBackLink.com

LUBUKLINGGAU–Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bersama Ketua umum KONI Sumsel diwakili Sekum KONI Sumsel Suparman Romans dan Ketua DPRD H.Rodi Wijaya meninjau Gedung Olahraga Megang (GOM) didampingi pengurus KONI Sumsel dan Kepala Dinas PUBMTR Kota Lubuklinggau Achmad Asril Asri, Minggu (17/1).

“Kita sudah melihat langsung di dalam dan luar lingkungan GOR, kami menilai memiliki potensi yang sangat luar biasa prospek kedepannya membina restasi olahraga. Saya kira Linggau mempunyai potensi besar untuk menjadi salah satu lumbung prestasi di Sumsel,” kata Seketaris Umum KONI Sumsel Suparman Romans.

RajaBackLink.com

Ia juga mengatakan, kalau sesuai dengan sistem pengelolaan, cabor-cabor bisa konsentrasi untuk berlatih di GOR Megang. Sehingga bisa menjadi tempat berkompetisi dan tentu juga akan mendapatkan implikasi positif terhadap motivasi dan juga percepatan prestasi olahraga di Sumsel.

Kondisi GOR Megang jika bandingkan dibebarapa daerah, merupakan paling terbesar di Sumatera Sumsel bahkan sempat terbesar di Sumatera. “Kalau untuk Sumsel belum ada yang melebihi besar dan luas dari GOR Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Pihaknya yakin dengan komitmen Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe ini juga akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel. Potensi yang tidak boleh disia-siakan dan tidak boleh kita abaikan, bahkan harus di dorong sepenuhnya bagaimana inisiatif dan juga upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Lubuklinggau untuk ikut memicu percepatan prestasi olahraga di Lubuklinggau.

Sedangkan untuk lingkungan masih banyak potensi cabang-cabang olahraga yang sifatnya outdoor bisa bisa beraktifitas di lingkungan GOR Megang.

“Jadi sudah disampaikan walikota sudah ada gagasan dan rencananya. Insyaallah akan segera di relisasikan, karena masih ada lahan di belakang GOR ini rencananya akan di menfaatkan seperti bola kaki atau lapangan bola basket outdoor dan lapangan bola voly outdoor. pokonya cabor-cabor yang memang lebih sifatnya outdoor dalam aktivitas nanti bisa dilakukan di sarana yang sudah direncanakan oleh walikota yang akan di bangun,”jelasnya.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengatakan, untuk GOR Megang ini akan dibangun dan di renovasi sebagus mungkin. Tampak didepannya seperti pencahayaan lampu, kursi atau tempat duduk dan lapangan dalamnya akan di karpet semua biyar bisa di gunakan untuk olahraga basket, voli, ruangan-ruangan dan sebagainya akan di rehab.

“Saya berusaha untuk mendapatkan bantuan dari Gubernur Sumsel, karena pembangunan didepan GOR Megang ini juga bantuan dari Gubernur Sumsel. Kalau ini bagus nantinya bisa menjadi kebanggaan Sumatera Selatan, karena GOR egang ini terbesar di Sumatera selatan untuk saat ini, dulunya terbesar se-Sumatera,” katanya.

Sedangkan, untu planning pembangunan di 2021, akan di rehab seperti atap, tempat duduk, pencahayaan lampu dan AC. Bahkan, GOR Megang ini bukan untuk olahraga saja nanti bisa dimanfaat didalam gedung ada panggung terbuka.

“Jadi kalau kedepan ada temu akbar, tablik Akbar dan kegiatan besar lainnya bisa di manfaatkan, artinya GOR Megang bisa multifungsi,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, seperti pelataran didepan yang sudah di aspal bisa digunakan untuk olahraga gocar, sepatu roda dan lainnya.

“Pemkot Lubuklinggau sudah alokasikan Rp5 milyar untuk pembangunan latar GOR Megang tinggal Rp20 milyaran kekurangan kita minta dengan Gubernur Sumsel. Maka dari itu kita harus optimis untuk pembangunan GOR, di belakang GOR juga akan dibangun untuk tamannya,” ungkapnya, dimana disetiap Kecamatan dipersiapakan untuk ada taman olahraga seperti Taman Olahraga Megang (GOR Megang), Taman Olahraga Silampari (TOS) dan Taman Olahraga Teman (TOT). Kemudian akan ada lagi Taman Olahraga Kayuara (TOK). (mnr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.