Gelombang Mutasi Pejabat Pemkab Muratara Dimulai, Jumat Nanti Menanti

MURATARA – Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 lalu, Mutasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mulai dilakukan.

Untuk pelantikan ini diawali dengan mutasi pejabat esselon III dan pejabat esselon IV sebanyak kurang lebih 140 pejabat.

Wakil Bupati Muratara, H Innayatullah saat diwawancarai para awak media, Rabu (01/09/2021) membenarkan akan adanya pelantikan yang di rencanakan berlangsung Jumat, (03/09/2021) mendatang, guna menunjang roda pemerintahan secara maksimal, menjadikan Kabupaten lebih baik lagi

“Insyaallah kalau dak do perubahan tanggal 3, Jumat akan ada pelantikan bagi esselon III dan IV. Sekarang dalam tahapan finalisasi,” Kata Wabup, H Innayatullah.

Untuk jumlah, Wabup menjelaskan ada sebanyak sekitar 140 ditambah Camat, lurah termasuk Sekretaris Camat (Sekcam).

Mengenai penempatan orang-orang yang mengisi pejabat esselon III dan pejabat esselon IV itu, Innayatullah mengatak penempatan sesuai dengan aturan dan mekanisme serta penggunaan hak prerogatif selaku Bupati dan Wabup Muratara.

Menurut dia, pelantikan ASN ini agar membantu Bupati dan Wabup menjadikan Kabupaten Muratara lebih baik, dan tidak terkait dengan politik, apakah tim atau bukan.

“Pelantikan ini tidak ada unsur dendam politik, apakah tim atau bukan tim. Tetapi secara profesional,
Mutasi ini diisi oleh orang-orang yang menyesuaikan keahlian di bidangnya masing-masing, sehingga Muratara dapat dibangun secara profesional,”Tegasnya

Mengenai, adanya ASN yang mengusulkan atau mengajukan pindah tugas keluar Kabupaten Muratara. Wabup, Innayatullah menjelaskan Kabupaten Muratara sangat kekurangan ASN, Dimana baru ada 2 ribuan lebih.

“Bahkan kalau jujur untuk ASN yang dibutuhkan Kabupaten Muratara 3 ribu lebih bahkan 4 ribuan, jadi jauh sangat kurang, Jadi kalau berfikir nak keluar disebabkan pelantikan ini, diharapkan tidak, karena kami harapkan kepada ASN yang ada, untuk bekerja bersama-sama. Bekerja sama membantu kami agar Muratara lebih baik.itu kan nanti ada gilirannya,” terang dia.

Sementara itu, Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara Alwi Roham mengatakan untuk pelaksanaan pelantikan akan dilaksanakan dalam Minggu ini.

“Rencana, Pelantikan tahap pertama bagi pejabat eselon 3 dan 4. Perkiraan direncanakan Minggu ini. Kebutuhan yang ada ASN masih banyak kurang. Sehingga apabila ada usulan pindah karena pasti ada yang non job. Gambarannya mungkin kita tidak bisa mengeluarkan izinnya,” Sebut Sekda. (Dod)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.