Fasilitasi Anak Yatim Piatu, Sampai Jenjang Perguruan Tinggi

RajaBackLink.com

EMPATLAWANG – Bertempat di Rumah makan Santai Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, sembilan anak terdiri dari enam perempuan dan tiga laki-laki diberangkatkan ke Panti Asuhan Amanah yang beralamatkan di Jalan Bambang Utoyo Lorong Pusaka nomor 076 Pasar Lemabang Palembang, Rabu (27/1) Keberangkatan mereka ini untuk melanjutkan sekolah, yang mana telah putus sekolah karena masalah biaya.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Amanah, Enggrit (32) mengataka, keberangkatan ini yang pertama kali dilakukan di Empat Lawang. Dengan tujuan untuk membantu rakyat miskin serta meringankan beban masyarakat untuk membantu menggapai cita-citanya.

RajaBackLink.com

“Anak-anak ini akan menempuh pendidikan di Panti Asuhan Amanah sampai jenjang wajib belajar sembilan tahun. Ini gelombang pertama mulai dari TkK, SD dan SMP serta SMA sampai ke perguruan tinggi. Seluruh fasilitas gratis sampai selesai dan gelombang kedua nanti setelah kenaikan kelas di adakan penjemputan gelombang kedua,” katanya.

Masih dikatakan Enggrit, bagi anak-anak yang ingin ikut digelombang kedua bisa menyiapkan persyaratan-persyaratan dan ini tidak hanya untuk anak yatim piatu namun anak yatim atau piatu juga bisa.

“Persyaratannya dengan melampirkan KK, KTP, keterangan tidak mampu dari Kades atau Lurah atau RT, surat pindah sekolah atau ijazah terakhir dan pendaftaran bisa ke rumah makan santai,” ujarnya.

Sementara Mariaya (45) salah satu orangtua santri yang diberangkatkan ke Panti Asuhan Amanah yang merupakan warga Pulau Mas mengatakan, berharap anaknya yang dibimbing di Panti Asuhan Amanah bisa berguna dan sukses kedepannya.

“Semoga dengan bimbingan, anak saya bisa menyelesaikan pendidikannya dan bisa sukses berguna bagi orang banyak,” harapnya. (ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.