Dinsos Assesmen 120 Item Penerima Alat Disabilitas Fisik

RajaBackLink.com

LUBUKLINGGAU-Dinas Sosial (Dinsos) Kota Lubuklinggau telah melaksanakan Assesmen awal bagi penerima manfaat disabilitas fisik, Rabu (9/6/2021) dari pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai bertempat di ruangan PKH.

Data calon penerima alat disabilitas sebanyak 120 item terdiri dari macam-macam alat sesuai dengan kebutuhan para calon penerima manfaat, dari tongkat struk, kursi roda dan lain lain. Assesmen tersebut dilaksanakan oleh petugas dari BRSPDF Bina Daksa “Budi Daksa” Kemensos RI yang beralamat di KM.5 Palembang.

RajaBackLink.com

“Dinas Sosial Kota Lubuklinggau menjadi fasilitator bagi kegiatan tersebut,” ujar Riski Saputra,S.Kes, salah satu petugas assesmen disela sela kesibukannya melakukan assesmen kepada calon penerima manfaat yang didampingi oleh TKSK di 8 Kecamatan yang ada.

Salah satu perwakilan calon penerima manfaat yang sempat awak media sempat wawancarai adalah Muhamad Fajar, yang mewakili istrinya Parni karena menderita lumpuh semenjak 5 tahun yang lalu.

Kak Fajar sapaan akrabnya bercerita, bahwa selama ini dia harus menggendong istrinya untuk dapat keluar rumah berjemur atau melakukan aktifitas lainnya.

“Alhamdulillah dengan adanya rencana bantuan kursi roda bagi istri saya ini sangat bermanfaat sekali. Saya sangat senang dan berterima kasih sekali kepada semua pihak yang sudah peduli mengusulkan bantuan kepada kami,” ujarnya terharu.

“Terkhusus kepada TKSK Lubuklinggau Utara II, Nadirsyah Ibrahim, saya sangat berterima kasih sekali sebab saya banyak dibantu. Saya juga adalah penerima PKH dan BSP sembako dampingan beliau di Jalan Kemuning gang Kacer RT 07 Kelurahan Puncak Kemuning Kecamatan Lubuklinggau Utara II tersebut,” tambahnya.

Setelah Assesmen di Kantor Dinas Sosial selanjut nya Rombongan BRSPDF beserta dengan Tim Assesmen dan Koordinator TKSK Kota Lubuklinggau Susilawati,SE melakukan kunjungan lapangan kepada beberapa sampel calon penerima manfaat dalam wilayah Kota Lubuklinggau.

“Alhamdulillah kita berkunjung kerumah kediaman Rahma yang dulu sempat viral dan akan membantu ibunya menerima kursi roda,”  kata Susi dengan semangat.(rls/dinsos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.