Dinkes Empat Lawang Siap Vaksinasi Covid-19

EMPATLAWANG – Meski belum ada kepastian kapan lounching vaksin di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, telah melakukan berbagai kesiapan.

Kepala Dinkes Pemkab Empat lawang, Sulni Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan pengendalian penyakit ( P2P) Dinkes Empat Lawang, Dr. Ivon Meliyani Mengatakan sudah mempersiapkan untuk pelounchingan vaksin di Kabupaten Empat, meski belum tau jadwal pasti pendistribusian vaksin covid-19 dari provinsi .

“kami pihak dinkes telah mempersiapkan apa saja yang diperlukan mulai dari tim medis dan relawan untuk vaksinisasi nantinya dilaksanakan di puskesmas di Kabupaten Empat Lawang, serta kita sudah berkordinasi dengan pihak terkait untuk pengamanan, guna mengawal vaksin ini sampai ke puskesmas yang ada di Empat Lawang”

Dituturkannya, berdasarkan informasi yang dia dapatkan, pendistribusian vaksin di provinsi sumatera selatan (Sumsel), dilakukan secara bergilir dan bertahap dengan daerah yang ada di provinsi sumsel

“memang perdistribusian vaksin disumsel dilakukan secara bertahap, didistribusikan secara bertahap per daerah” Terangnya.

Tambahnya, pada saat lounching vaksi covid-19 nanti, diawali dengan disuntikannya vasin dengan para tim medis dan beberapa Pajabat OPD dilingkungan Pemkab Empat Lawang.

“Nanti vaksin pertama kita suntikan dengan tim medis yang bertugas, dilanjutkan dengan relawan serta pejabat di lingkungan pemkab empat lawang” tambahnya.(Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.