Bertambah Jadi 16 Orang Terpapar di Sembatu Jaya, Termasuk Dua Anak

RajaBackLink.com

MUSI RAWAS – Jumlah warga Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu, yang positif Covid-19 terus bertambah. Kini seluruh warga diwajibkan untuk mengikuti tes swab, namun masih banyak yang menolak. Demikian disampaikan Kepala Desa (Kades) Sembatu Jaya, Samsul Bahri kepada Musirawas Ekspres, Kamis (15/07/2021).

“Warga diwajibkan tes swab, tapi mareka tidak berkenan karena takut positif dan akan dikucilkan oleh warga lainnya,” kata Samsul.

RajaBackLink.com

Lebih lanjut Samsul menyampaikan, karena ketakutan warga akhirnya mengikuti swab tidak maksimal. Selanjutnya Pemdes akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kami akan berkoordinasi lagi dengan pihak Polsek dan Puskesmas BTS Ulu, guna menanam kesadaran masyarakat agar mengikuti swab,” ujarnya.

Dikatakkannya, tes swab dipusatkan di depan rumahnya. Dirinya berharap supaya warga Desa Sembatu Jaya dapat mengikuti tes swab.

Terpisah, AE (35) warga Sembatu Jaya mengatakan, ada 16 orang warga yang positif Covid-19, dari jumlah tersebut ada tenaga kesehatan dan anak-anak.

“Ada dua anak-anak yang berumur 7 dan 8 tahun,” katanya singkat.(ddp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.