Batas Wilayah 15 Desa Kecamatan Paiker Ditetapkan

EMPATLAWANG – Sebanyak 15 desa yang ada di Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) mengadakan sosialisasi dan penetapan batas wilayah untuk menjadi Empat Lawang Smart City.
Camat Paiker Noperman Subhi menjelaskan kegiatan sosialisasi tersebut agar kepala desa, ketua BPD, perangkat desa dan tokoh masyarakat dari 15 desa bisa membuat peta wilayah dan potensi desa agar tidak selisih antar desa.
“Kegiatan musyawarah desa membahas batas desa yang selama ini masih dipermasalahkan. Hasil dari pertemuan ini ada empat desa yang batasnya harus diselesaikan dalam musyawarah lanjutan seperti batas antara Desa Bandar Agung dengan Desa Pagar Jati, Desa Penantian dengan Desa Tanjung beringin,”kata Noperman, kemarin (4/7).
Noperman juga sangat menyayangkan Kepala Desa Bandar Agung dan Tanjung Beringin tidak bisa hadir dikegiatan musyawarah padahal batas desanya sedang bermasalah. “Jangan kita menghambat kerja tim pemetaan karena pembuatan satu peta satu data tidak hanya dilakukan di Paiker tapi juga di seluruh kecamatan yang ada di Empat Lawang,”jelasnya.
Ia juga menjelaskan Kesepakatan penetapan batas desa akan ditetapkan secara pasti kelapangan dengan melibatkan tim yang dibentuk setiap desa oleh kepala desa yang jumlahnya 5 orang agar dapat menentukan titik koordinat batas desa.
Sementara, Darmawan Arsyad ketua Forum Kepala Desa Paiker menyambut baik adanya penegasan dan penetapan batas desa agar konsentrasi kita membangun desa, khususnya batas lahan pertanian dan perkebunan tidak bermasalah dan tepat sasaran. “Jangan sampai kepala desa membangun yang bukan di wilayahnya karena ketidak tahuan dengan batas wilayah desa masing – masing,”tuturnya.(Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.