Antisipasi Bencana, BPBD Siagakan Perahu Karet dan 97 Anggota TRC

EMPATLAWANG – Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, menyiagakan perahu karet dan 97 Anggota Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Empat Lawang, untuk mengantisipasi bencana banjir diwilayah Bumi saling Keruani sangi Kerawati. Rabu (13/1).

Kepala BPBD Empat Lawang, Sahrial Podril, mengatakan kondisi perahu karet yang dilengkapi dengan mesin tersebut dalam kondisi baik. Sehingga siap digunakan membantu evakuasi korban banjir.

“kami sudah test drive perahu karet yang disiagakan, dalam kondisi baik. Apabila terjadi bencana banjir, bisa digunakan langsung untuk mengevakuasi korban banjir”. Kata Sahrial Podril.

Selain itu, pihaknya juga mempersiapkan posko siaga bencana disetiap kecamatan serta Team Reaksi Cepat (TRC) BPDB Empat Lawang.

” kami juga mempersiapkan posko siaga bencana disetiap kecamatan serta menyiagakan 97 anggota team rekasi cepat BPBD Empat Lawang yang terbagi di lima zona titik rawan terjadi bencana, dan jika terjadi bencana bisa langsung terjun kelokasi langsung untuk membantu serta mengevakuasi korban bencana”. Tuturnya

Sahrial Podril, menerangkan bahwa ada empat kecamatan yang rawan terjadi bencana banjir, yaitu, kecamatan Tebing Tinggi (Desa Baturaja), Pendopo (sekitar, aliran sungai air deras), Lintang Kanan, dan Pasema Air Keruh. “selain banjir daerah kita juga rawan bencana longsor, dan jika terjadi bencana kita sudah siap terjun langsung kelokasi”. Terangnya. (Ken)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.