Gubernur Sumsel Puji Kepemimpinan Nanan yang Sukses Majukan Lubuklinggau 

oleh
oleh
Menurut Herman Deru , sosok Nanan sapaan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Sohe merupakan kepala daerah yang agresif
Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan bantuan 100 bola

MUREKS.CO.ID – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengakui kemampuan kepemimpinan H SN Prana Putra Sohe yang telah menjadikan Kota Lubuklinggau sebagai kota yang diperhitungkan di Indonesia. Menurut Herman Deru , sosok Nanan sapaan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Sohe merupakan kepala daerah yang agresif dan mampu mengendalikan medannya.

“Langkah sahabat saya Prana Putra Sohe yang begitu agresif, tahu medan dan tahu mengendalikannya. Ini tahun ke-9 pak Nanan (sapaan H SN Prana Putra Sohe) menjadi Wali Kota. Apapun legacy dari pemimpin sebelumnya itu adalah prasasti untuk menjadi lebih baik, dengan kekompakan mimpi pemimpin sebelumnya terwujud di era ini,” ungkap H Herman Deru saat menghadiri Paripurna HUT ke-21 Kota Lubuklinggau, Senin, 17 Oktober 2022.

Gubernur Sumsel H Herman Deru foto bersama Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe , Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar dan kepala OPD

Gubernur Herman Deru mengucapkan selamat memperingati hari jadi ke-21 kepada Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau. Ia berpesan setiap keberhasilan pembangunan agar terus dipertahankan dan disempurnakan. “Saya atas nama pemerintah Provinsi Sumsel dan seluruh masyarakat Sumsel mengucapkan selamat hari jadi ke-21 Kota Lubuk Linggau. Dengan segala kelebihannya, ada beberapa kota yang lahir sebagai kembaran kota ini se-Indonesia, tapi tidak semuanya melaju pesat seperti Kota Linggau,” ungkapnya.

Dikatakan Herman Deru, salah satu inovasi Pemerintah Provinsi Sumsel adalah Gerakan Sumsel Mandiri Pangan yang mengusung prinsip “Low Budget High Impact”. Program Pemerintah Provinsi Sumsel ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat dengan mengubah pola pikir atau mindset masyarakat dari konsumen/pembeli menjadi produsen bahan pangan secara mandiri.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru tiba di Bandara Silampari disambut Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Ketua TP PKK Lubuklinggau Hj Yetty Oktarina Prana

“Mindsetnya dirubah, jangan lagi berpikir untuk membeli tetapi memproduksi dengan menanam sendiri di pekarangan rumah dan ini tentunya meringankan pengeluaran biaya rumah tangga sebagai bentuk penghematan sehingga dapat dialokasikan untuk kebutuhan lainnya,”pungkasnya.

Wali Kota Lubuklinggau Drs. H. SN Prana Putra Sohe, M.M menuturkan, pembangunan-pembangunan infrastruktur yang telah berhasil rampung hingga saat ini antara lain gedung dan ruang paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, kantor Wali Kota yang dilengkapi dengan comand center. Kemudian mes perwakilan Lubuklinggau di Kota Palembang, Jembatan Lingkar Barat, jalan dan jembatan lingkar selatan serta taman-taman olahraga.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru didampingi Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengecek pembangunan GOR Megang

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan gubernur, senilai hampir Rp 40 miliar untuk renovasi total GOR Megang. Tanpa bantuan Gubernur kami tidak bisa membangun Lubuklinggau, terlebih tahun ini dengan dana lumayan cukup besar, GOR Megang ini akan menjadi gor terbesar se-Sumbagsel,” kata Nanan.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bersama Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe usai mengecek Gedung PMI Kota Lubuklinggau

Dalam rangkaian HUT Ke-21 Kota Lubuk Linggau, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru memulai rangkaian kunjungan kerjanya dengan meresmikan langsung Gedung Kantor, PMI Kota Lubuklinggau, Senin, 17 Oktober 2022 siang Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan GOR Megang Kota Lubuklinggau, dan diakhiri dengan Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-21 Kota Lubuk Linggau di Kantor DPRD Kota Lubuklinggau. (red)