Lindungi UMKM, Goodbye TikTok Shop, 4 Oktober 2023 Resmi Ditutup di Indonesia 

oleh
oleh
Goodbye TikTok Shop, 4 Oktober 2023 Resmi Ditutup di Indonesia
Goodbye TikTok Shop, 4 Oktober 2023 Resmi Ditutup di Indonesia

MUREKS.CO.ID – 4 Oktober 2023 pukul 17.00 WIB, Goodbye TikTok Shop resmi ditutup di Indonesia diumumkan oleh TikTok Indonesia melalui laman ruang berita resminya

TikTok Indonesia menyatakan bahwa, pihaknya menghormati dan mematuhi peraturan serta hukum yang berlaku di Indonesia.

“Kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB,” tulis TikTok Indonesia dilansir Rabu 4 Oktober 2023.

BACA JUGA : Grand Opening J and J Petshop Lubuklinggau, Hadirkan Pakan Hewan Peliharaan Terlengkap

Diluncurkan sejak pertengahan 2021, TikTok Shop menjadi salah satu platform jual beli online yang populer di Indonesia.

TikTok Indonesia juga menyatakan komitmennya untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah, terkait langkah dan rencana ke depannya.

Dengan pemberhentian operasional maka para pengguna TikTok tidak akan dapat lagi melakukan aktivitas jual-beli lewat aplikasi besutan Perusahaan teknologi Byte Dance itu.

BACA JUGA : Cara Tanam Kelapa Hingga Berbuah Lebat, Begini trik dan Tips Wajib Dilakukan

Sebelumnya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki sempat menyebut bahwa layanan tersebut terindikasi melakukan predatory pricing atau menjual barang jauh di bawah harga modal.

Kementerian Perdagangan (Kemendag) kemudian mengesahkan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023, yang mengatur bahwa platform sosial commerce hanya akan memfasilitasi promosi barang atau jasa dan dilarang menyediakan transaksi pembayaran.

 

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS