Ini Tampang Diduga Pemicu Anggota TNI Korban Bacok, Ditangkap Lalu Diserahkan ke Polisi

oleh
oleh

MUREKS.CO.ID – Dugaan aksi pembacokan pencuri sawit kepada anggota TNI, diduga ada pemicu hal tersebut terjadi.

Anggota TNI jadi korban kesadisan pencuri sawit dilahan milik PT ELAP/PT KKST di Kabupaten Empat Lawang, diduga dipicu seorang pencuri sawit yang tangkap anggota TNI pada Minggu 8 Oktober lalu.

Diungkapkan Kapolres AKBP Helda Prayitno melalui bKasatreskrim Polres Empat Lawang, AKP Tohirin pada Minggu 8 Oktober 2023 ada anggotanya yang berhasil mengmankan pelaku pencurian Tandan Buah Segar (TBS) milik PT ELAP/KKST.

BACA JUGA : Gagalkan Pencuri TBS Sawit, Anggota TNI Kena Bacok di Kepala dan Badan di Empat Lawang

Terangka Bakti ditangkap oleh tiga personel TNI Serka Dili Tarigan, Serda Joko Purwanto serta Prada Fazri Maulana pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Ia tidak berkutik saat disergap karena ditemukan bukti buah hasil panen, alat panen buah serta kendaraan bermotor roda dua yang diduga akan digunakan untuk mengangkut hasil kejahatannya.

Saat itu tiga orang anggota TNI menangkap pencuri buah sawit berinisial BK lalu menyerahkan ke Polres Empat Lawang.

BACA JUGA : Manager Perusahaan Benarkan Anggota TNI Jadi Korban Kesadisan Pencuri Sawit, Ini Pemicu Kejadian

Kapolres AKBP Helda Prayitno melaluiun Kasatreskrim Polres Empat Lawang Polda Sumatera Selatan membenarkan menerima penyerahan pelaku pencuri buah sawit milik PT ELAP/KKST, saat ini penyidik masih mendalami penadah barang curian yang dilakukan oleh pelaku.

”Benar kita telah menahan satu tersangka kasus pencurian buah sawit milik PT ELAP/KKST, pelaku mengakui mencuri buah tersebut untuk dijual ke salah satu pengepul,” ungkap Kasatreskrim Polres Empat Lawang AKP Tohirin.

 

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS