Adu Kekayaan Gubernur Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Siapa yang Paling Menohok

oleh
oleh
Perbandingan harta Kekayaan Gubernur Sumatera Selatan, Lampung dan Bengkulu
Perbandingan harta Kekayaan Gubernur Sumatera Selatan, Lampung dan Bengkulu

MUREKS.CO.ID – Semua pejabat pemerintahan di Indonesia wajib melaporkan harta kekayaan masing-masing, Seperti kekayaan gubernur ini akan tertuang dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

LHKPN pejabat selalu menarik perhatian. Sedikit saja ada perubahan pada jumlah kekayaan, pastinya akan menjadi sorotan banyak pihak.

Nah kali ini menarik untuk disimak daftar harta kekayaan 10 Gubernur di Pulau Sumatera. Kekayaan para pejabat daerah biasanya berupa aset tidak bergerak. Seperti tanah, rumah atau bangunan serta properti.

BACA JUGA : Kekayaan Melebihi Wali Kota Lubuklinggau, Kepala Dinas Ini Miliki Kekayaan Rp57 Miliar

Sedangkan untuk transportasi, tidak begitu mencolok. Mayoritas harga kekayaan para gubernur ini tidak disimpan pada kendaraan.

Menarik pula ada gubernur yang masih memiliki hutang dengan jumlah fantastis. Namun rata-rata menyimpan uang berupa kas setara kas ratusan juta rupiah.

Berdasarkan LHKPN tahun 2022, berikut daftar harta kekayaan Gubernur Sumatera Selatan, Lampung dan Bengkkulu. Dari terendah, hingga yang terkaya.

BACA JUGA : Olalah, Ternyata Cemburu, Motif Pembunuhan Mahasiswa di Lubuklinggau

Ternyata, Gubernur Sumsel H Herman Deru memiliki harta paling banyak atau sebagai Gubernur terkaya di Sumatera.

Harta kekayaan yang dilaporkan pada 31 Desember 2021 mencapai Rp40.428.670.919.

Lalu Gubernur yang paling sedikit adalah Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dengan harta kekayaannya hanya Rp3.819.629.668.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS