Polsek Lubuklinggau Utara Respon Cepat Kebakaran Lahan, Datangi Lokasi, Padamkan Api

oleh
oleh
Kebakaran lahan semak belukar terjadi di Kelurahan Petanang Ulu direspon cepat Polsek Lubuklinggau Utara yang turun langsung ke lokasi.
Kebakaran lahan semak belukar terjadi di Kelurahan Petanang Ulu direspon cepat Polsek Lubuklinggau Utara yang turun langsung ke lokasi.

MUREKS.CO.ID – Kebakaran lahan semak belukar terjadi di RT 01 Kelutahan Petanang Ulu Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi Selasa, 15 Agustus 2023 sekira pukul 12.30 WIB.

Kejadian ini, langsung direspon cepat Anggota Polsek Lubuklinggau Utara, Polres Lubuklinggau Polda Sumatera Selatan yang menerima informasi

Baca Juga :Soal Status Oknum ASN PU Pengairan Tugumulyo Rudapaksa Balita, Ini Pernyataan BKPSDM Musi Rawas

Api berhasil dipadamkan Petugas Pemadam kebakaran Kota Lubuklinggau di bantu Personil Polsek Lubuklinggau Utara serta Brimob Batalion B Petanang.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Denhar menjelaskan, luas areal yang terbakar diperkirakan lebih kurang 10 M2.

Penyebab kebakaran diperkirakan akibat seseorang yang tidak diketahui identitasnya membuang puntung rokok sembarangan di area lahan semak belukar yang terbakar.

Baca Juga :Kejar Jambret, Gadis Cantik di Lahat Meninggal Dunia

Kebakaran tersebut awalnya diketahui Bhabinkamtibmas Kelurahan Petanang Ulu Bripka Nasyeruddin mendapatkan informasi salah seorang warga bernama Nata.

Selanjutnya, Personil Polsek Lubuklinggau Utara I, Polres Lubuklinggau mendatangi lokasi.

Setelah sampai di lokasi Personil Polsek Lubuklinggau Utara dibantu Personil Brimob batalion B Petanang melakukan pemadaman api.

Baca Juga :Bupati Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka Musi Rawas 2023

Pemadaman api juga dibantu dengan mobil Petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Lubuklinggau dengan cara menyemprotkan air ke lahan semak belukar yang terbakar.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 14.30 WIB,” terang AKP Denhar.

AKP Denhar menghimbau kepada masyarakat selalu mewaspadai setiap potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kemudian menghimbau masyarakat tidak membuka laha  dengan cara dibakar. (*)