Tiang Listrik Milik PLN atau Tiang Milik yang Lain, Aaa Cirinya, Ini Penjelasannya

oleh
oleh
Tiang Milk PLN atau tiang milik yang lain
Tiang Milk PLN atau tiang milik yang lain

MUREKS.CO.ID – Tiang listrik milik PLN biasanya memiliki atau stiker yang menunjukkan bahwa tiang tersebut adalah tanda aset PLN. Tanda ini bisa berupa logo PLN atau kode bantuan khusus yang digunakan oleh PLN.

Lalu tiang listrik milik PLN biasanya terletak agak jauh dari satu sama lain, karena jaringan listrik membutuhkan jarak yang cukup untuk mencegah risiko kontak antara kabel-kabel listrik.

BACA JUGA : PLN Lubuklinggau Lakukan Pemadaman Pemeliharaan Jaringan, Cek Tanggal Wilayahnya

Nah itu merupakan salah satu untuk mengidentifikasi kabel dan tiang milik PLN, memeng banyaknya kabel yang terpasang pada tiang-tiang mulai dari tepi jalan protokol hingga ke pemukiman, membuat masyarakat mengira seluruh tiang dan kabel tersebut merupakan utilitas kelistrikan.

Padahal kabel dan tiang tersebut sebenarnya milik berbagai instansi mulai kelistrikan, telematika, maupun telekomunikasi. Untuk itu, penting untuk mengenali ciri-ciri utilitas tersebut guna mengetahui kabel dan tiang milik PLN.

BACA JUGA : Crazy Eights UNO Punya Sejarah Singkat, Hingga Menjadi Kartu Terlaris di Dunia

Terkait dengan ciri-ciri utilitas kelistrikan milik PLN, ini yang disampaiakn Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto untuk membantu Anda mengidentifikasi kabel dan tiang yang dimiliki oleh PLN.

Gregorius Adi Trianto mengatakan, kabel dan tiang listrik milik PLN memiliki ciri khas tersendiri yang dapat membedakan dengan utilitas instansi lain.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS