10 Kopi Populer di Indonesia, Kopi Susu dan dan Kopi Robusta Favorit, Kamu Suka yang Mana

oleh
oleh
Kopi susu dalah satu kopi populer di Indonesia
Kopi susu dalah satu kopi populer di Indonesia

MUREKS.CO.ID – Kopi adalah minuman yang sangat populer di Indonesia, dan ada beberapa jenis kopi yang menjadi favorit di kalangan penduduk Indonesia.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya usaha kedai kopi yang dibuka di berbagai kota maupun daerah.

Menurut data yang dari Kementerian Perdagangan RI, saat ini Indonesia berada di posisi ke-4 setelah posisi di atasnya diambil oleh Brazil, Vietnam, dan Kolombia, karena Indonesia memang jadi salah satu produsen kopi terbesar di dunia.

BACA JUGA : Ini Tampangnya, Aniaya guru SMAN 7 Rejang Lebong, Datangi Polres

Beberapa kopi yang populer di Indonesia antara lain:

Kopi Tubruk: Kopi tubruk adalah jenis kopi tradisional Indonesia yang dibuat dengan merebus bubuk kopi bersama air dan gula. Minuman ini memiliki cita rasa kuat dan kental.

Kopi Luwak: Kopi Luwak terkenal sebagai kopi termahal di dunia. Kopi ini dihasilkan dari biji kopi yang dimakan oleh musang luwak, kemudian biji kopi tersebut difermentasi di dalam tubuh luwak sebelum dikeluarkan.

Proses unik ini memberikan rasa kopi yang lembut. inilah yang membuat kopi Luwak menjadi kopi populer juga.

BACA JUGA : Grand Opening J and J Petshop Lubuklinggau, Hadirkan Pakan Hewan Peliharaan Terlengkap

Kopi Aceh Gayo: Kopi Gayo berasal dari daerah Gayo, Aceh. Kopi ini memiliki cita rasa yang khas dengan sentuhan rasa fruity dan coklat.

Kopi Toraja: Kopi Toraja berasal dari daerah Toraja di Sulawesi Selatan. Kopi ini memiliki cita rasa kompleks dengan sentuhan rempah-rempah dan coklat.

Kopi Mandailing: Kopi Mandailing berasal dari daerah Mandailing, Sumatera Utara. Kopi ini memiliki karakteristik yang kuat dengan rasa pahit dan kental.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS