Gubernur Sumatera Selatan Sebut PWI Menghadapi Tantangan Zaman

oleh
oleh
Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa PWI sudah ada sejak lama, bahkan sejak koran masih stensil.
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka kegiatan seminar dalam rangka puncak peringatan HPN tingkat Provinsi Sumsel di Kota Lubuklinggau.

MUREKS.CO.ID -Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan saat ini Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) menghadapi tantangan zaman.  Sebab saat ini, untuk mendapatkan berita, bisa kapanpun dan real time.

Untuk itu Herman Deru sangat berharap Persatuan Wartawan Indonesia dapat menjalankan tugas sesuai dengan tema Hari Pers Nasional (HPN) 2023 “Pers Sehat, Demokrasi yang Berkualitas, Pembangunan Daerah Maju.”

Baca Juga :Wali Murid Aniaya Guru di Rejang Lebong Buron, Ini Akan Lakukan Kapolres Ini

Dikatakannya, salah satu pembangunan non fisik, adalah keleluasan masyarakat mendapatkan informasi. Sehingga pemerintah mendorong adanya pemerataan signal internet.

Kemudian juga regulasi juga sudah banyak berubah, sehingga pendirian media sangat mudah. Bahkan tidak ada filter.

“Siapa yang mau dan mampu bisa bikin media. Sehingga PWI yang menjadi sorotan. Karena di lapangan banyak yang belum Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka seminar daalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Baca Juga :55 Siswa Madrasah di Muratara Bersaing di KSM Tingkat Provinsi Sumsel 2023

Karena itu Gubernur Herman Deru mendukung Persatuan Wartawan Indonesia Sumsel terus melakukan UKW, dengan tujuan menjaga eksistensi dan nama baik wartawan untuk menghadapi tantangan zaman.

Apalagi saat ini ditambahkannya, selebgram pun sekarang bisa menjadi wartawan. Makanya ia mendorong dilakukannya UKW.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS