Ratusan Wartawan Siap Berjuang di Porseniwada Sumatera Selatan di Lubuklinggau

oleh
oleh
Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) ke-3 Sumatera Selatan resmi dimulai diikuti ratusan atlet.
Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) ke-3 Sumatera Selatan resmi dimulai diikuti ratusan atlet.

MUREKS.CO.ID– Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) ke-3 Sumatera Selatan resmi dimulai. Ratusan atlet wartawan dari kabupaten/kota di Sumatera Selatan siap berjuang untuk mengharumkan nama masing-masing daerah.

Kegiatan tersebut dibuka Sekda Lubuklinggau H Trisko Defriansyah, di halaman kantor Diskominfotiksan Kota Lubuklinggau, Kamis, 3 Agustus 2023.

Porseniwada diikuti ratusan atlet wartawan dari seluruh kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.
Adapun cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni mini soccer (sepakbola mini), tenis meja, bulutangkis, gaple, karaoke dangdut dan lomba azan.

Baca Juga :75 Anggota Paskibraka Kota Lubuklinggau Bersiap 8 Agustus Masuk Tahap Karantina

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan H Firdaus Komar menjelaskan, Porseniwada ini hanya ada di Sumatera Selatan.

“Beberapa PWI provinsi lain, mengaku juga akan melaksanakan kegiatan yang sama,” kata Firdaus Komar.

PWI Sumatera Selatan sudah melaksanakan Porseniwada tiga kali, pertama di Banyuasin, kemudian di Prabumulih, dan terakhir di Lubuklinggau. “Tahun depan akan dilaksanakan di Musi Banyuasin,” jelasnya.

Baca Juga :Wali Murid Aniaya Guru SMAN 7 Rejang Lebong, Wow Diketapel Berjarak Segini

Ia juga menjelaskan bahwa Porseniwada ini dilaksanakan jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2023 yang akan dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat.

Adanya kegiatan ini, ditambahkan Firdaus Komar, agar wartawan juga mengetahui menjadi atlet. Jangan hanya bisa membuat beritanya saja.

“Biar tahu rasa kalah dan menang, jangan hanya bisa membuat berita. Kalau kalah jangan marah, kalau menang jangan ngatoi kawan,” tambahnya.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS