Buah Kelapa Lebat kaya Nuterisi, Ini Cara Sulam dan Pemupukan Tanaman ini

oleh
oleh
Buah Kelapa Lebat dengan proses sulam dan pemupukan yang tepat
Buah Kelapa Lebat dengan proses sulam dan pemupukan yang tepat

MUREKS.CO.ID – Proses menyulam benih buah kelapa adalah membuang benih yang sudah mati atau tidak tumbuh dengan sempurna dengan menggantinya dengan benih yang baru.

Penyulaman ini dapat di lakukan maksimal 2 minggu setelah proses tanam di lakukan.

Proses penyiangan adalah proses menghilangkan rumput, gulma atau tanaman lain yang sekiranya mengganggu secara rutin setiap bulan pada musim hujan dan sekitar 2 bulan sekali pada saat musim kemarau.

BACA JUGA : SDN di Lubuklinggau ini Minim Murid, Disdik Tanggapi Kepsek yang Tahu Penyebab

Penyiraman dapat kamu lakukan setiap 2-3 hari sekali yaitu pada siang hari. Lakukan proses penyiraman secara teratur pada musim kemarau dan kamu tidak perlu lagi menyiram tanaman kelapa pada saat musim hujan.

Untuk pemupukan tambahan juga dapat di lakukan setelah tanaman kelapa berumur 1 bulan setelah proses tanam di lakukan. Salah satu rekomendasi pupuk yang paling tepat untuk mendukung kualitas pertumbuhan tanaman kelapa salah satunya adalah Pupuk GDM Organik.

BACA JUGA : Jelang Kemerdekaan RI, Dua Pelajar Sumsel Lolos Paskibraka Nasional 2023 Ini Profilnya

Pupuk ini memiliki kualitas yang baik dan banyak mengandung bakteri premium yang sangat baik untuk mendorong pertumbuhan buah kelapa yang kamu tanam.

Kamu bisa memberikan pupuk ini dengan dosis kurang lebih 100 g per pohon, dan pupuk tersebut harus di tebar dengan jarak sekitar 15 cm dari pangkal batang tanaman kelapa.

Pemupukan tambahan ini di berikan dua kali dalam setahun pada akhir musim hujan dan awal musm hujan.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS