Air Zam-zam dan Daging Dam Haji Tamattu Dikirim ke Indonesia, Segini Jumlahnya

oleh
oleh
Air Zam zam dan Daging Dam Haji Tamattu
Air Zam zam dan Daging Dam Haji Tamattu

“Secara teknis, jemaah atau keluarga jemaah bisa mengambil di Embarkasi dengan membawa paspor jemaah bersangkutan. Waktunya menunggu informasi dari Kanwil, ya,” tambahnya menjelaskan.

Perlu diketahui, pada 2023 jemaah haji Indonesia akan memperoleh tambahan air zamzam sebanyak 5 liter.

BACA JUGA : 99,6 Persen Jemaah Haji Telah Datang, Kenapa 5 JCH ini Dipulangkan

Sehingga, total air Zam-zam yang akan diterima jemaah sebanyak 10 liter, dengan rincian: 5 liter pertama diterima jemaah setibanya di debarkasi. Adapun tambahan 5 liter berikutnya menunggu pengiriman tahap dua dari Saudi Arabia.

“Setibanya di tanah air. Jemaah menerima air zam-zam sebanyak 5 liter. Untuk air zam-zam tambahan, secara bertahap mulai dikirim dari Saudi Arabia,” jelas Haryanto.

Tambahan 5 liter air zam-zam menjadi berkah tersendiri bagi jemaah Indonesia. Pasalnya, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir jemaah haji Indonesia hanya memperoleh air Zam-zam sebanyak 5 liter.

BACA JUGA : Usai Kecelakaan, Anggota TNI Gotong Korban ke Atas Motor, Terjadi di Lubuklinggau Begini Kronologisnya

Sementara itu, Untuk pertama, daging dam haji tamattu dari jemaah dan petugas haji Indonesia akan dikirimkan ke tanah air.

Paket daging itu bakal didistribusikan secara merata oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah Khalilurrahman menyatakan, program tersebut merupakan kerja sama petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) dengan Baznas.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS