660 Jemaah Haji Meninggal, Ini Jumlah Jemaah Gelombang II yang Pulang

oleh
oleh
Jemaah haji Indonesia dipulangkan ke tanah air hari ini Rabu 19 Juli 2023, akan diterbangkan melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.
Jemaah haji Indonesia dipulangkan ke tanah air hari ini Rabu 19 Juli 2023, akan diterbangkan melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

MUREKS.CO.ID – Gelombang II jemaah haji Indonesia pulang ke tanah air hari ini Rabu 19 Juli 2023.

Jemaah yang telah menyelesaikan ibadah Arbain secara bertahap akan diterbangkan melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Koordinator Media Center Haji (MCH) PPIH Pusat Dodo Murtado mengingatkan jemaah yang akan kembali ke Tanah Air agar mematuhi ketentuan barang bawaan yang akan dibawa dalam kopernya.

BACA JUGA : Angsuran Rp966.640 Per Bulan Pinjam KUR Bak Mandiri Rp50 Juta, Ini Cara dan Ketentuannya

Dodo menyampaikan, sesuai aturan penerbangan, barang-barang yang dilarang dibawa selama penerbangan, yaitu: barang yang mudah terbakar/meledak, senjata api dan senjata tajam, gas, aerosol, dan cairan melebihi 100ml, uang lebih dari Rp 100.000.000 atau SAR25.000, dan Air Zamzam.

“Pihak otoritas penerbangan akan membongkar koper jemaah bila ditemukan barang-barang yang dilarang dibawa selama penerbangan, termasuk air zamzam yang dikemas dalam botol,” kata Dodo.

“Dua hari sebelum kepulangan, PPIH akan melakukan penimbangan koper jemaah. Batas maksimal berat koper bagasi hanya 32kg,” sambungnya.

BACA JUGA : Warning, Hindari Penipuan Berkedok Rekrutmen Karyawan dengan Cara Ini

Pada fase kepulangan jemaah, hingga 17 Juli 2023 pukul 24.00 WIB jemaah gelombang I yang telah tiba di Tanah Air sebanyak 90.871 orang, tergabung dalam 237 kelompok terbang (kloter).

“Jemaah haji khusus yang pulang ke Indonesia sampai dengan hari ini sebanyak 15.208 orang,” jelasnya.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS