Ada Ranjau Sekitar Kebun Kopi yang Ditanami Ganja, Pengakuannya Mengejutkan

oleh
oleh
Pengakuan AR usai diamanakna Tim Subdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu pada Senin (17/7) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.ada ranjau di Kebun Kopi yang ditanami Ganja
Pengakuan AR usai diamanakna Tim Subdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu pada Senin (17/7) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.ada ranjau di Kebun Kopi yang ditanami Ganja

MUREKS.CO.ID – Direktorat Narkoba Polda Bengkulu berhasil menemukan ladang ganja di sekitar kebun kopi di Kabupaten Rejang Lebong.

Pengungkapan ladang ganja di Binduriang tersebut dilakukan oleh Tim Subdit I Ditresnarkoba Polda Bengkulu pada Senin (17/7) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Tak hanya mengamankan ratusan batang ganja, petugas juga mengamankan satu orang terduga pelaku.

Dari pengungkapan ladang ganja ini ratusan batang ganja setingga 2 meter berhasil diamakan petugas.

BACA JUGA : Ganja 1,5 Ha Ditanam di Kebun Kopi Rejang Lebong

Ratusan batang ganja yang diperkirakan sudah berumur 8 bulan tersebut ditanam di tengah perkebunan kopi seluas 1,5 hektare.

Tanaman ganja tersebut ditanam dengan serius karena oleh pelaku dibuat bedengan-bedengan layaknya menanam sayuran.

Wadir Resnarkoba Polda Bengkulu AKBP Tonny Kurniawan SIK yang turun langsung ke lokasi mengungkapkan bahwa pengungkapan ladang ganja oleh jajarannya tersebut bermula dari laporan masyarakat.

BACA JUGA : Jokowi Sampaikan Gaji PNS Naik akan Diumumkan 16 Agustus 2023

Dari informasi masyarakat tersebut, kemudian kita melakukan penyelidikan dan sejak Minggu 16 Juli 2023 kita sudah melakukan pengintaian dan pagi tadi kita lakukan penggerebekan.

Mantan Kapolres Rejang Lebong tersebut, untuk satu orang terduga pelaku yang diamankan tberinisial Ar (48) warga Desa Kampung Jeruk tengah tidur di pondok milik orang tuanya yang hanya berjarak beberapa meter dari lokasi kebun ganja.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS