Tim Gabungan Tangkap Buaya Muara, Sering Masuk Kolam Ikan Warga, Begini Penampakannya

oleh
oleh
Tim gabungan berhasil menangkap seekor Buaya Muara 3,65 meter di Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin.
Tim gabungan berhasil menangkap seekor Buaya Muara 3,65 meter di Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin.

MUREKS.CO.ID – Tim gabungan berhasil menangkap seekor Buaya Muara 3,65 meter di Desa Giliran, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin, Selasa 11 Juli 2023 malam sekitar pukul 23.52 WIB.

Usai ditangkap Tim gabungan, Buaya Muara tersebut dibawa ke tempat penangkaran di Kabupaten Ogan Ilir oleh BKSDA Sumsel.

Penangkapan buaya tersebut berawal dari laporan masyarakat yang selama ini resah dengan keberadaan hewan buas di Desa Gilirang, Kecamatan Muara Sugihan, Banyuasin itu.

Baac Juga :Satgas KPK RI Datangi Pj Bupati Muba, Ada Apa?

Kemudian Tim gabungan terduri dari petugas BKSDA, anggota Polsubsektor Muara Sugihan Bripka Anjodhi Ibrahim dan Briptu Yoga Andrianto serta Babinsa Serka Hrndra bersama warga Desa Gilirang berupaya melakukan penjinakan.

Berdasarkan laporan dan informasi Angga Saputra, warga Giliran kepada tim gabungan, kalau keberadaan buaya itu menjadikan ancaman muncul terhadap aktivitas masyarakat.

Baca Juga :Langkah Jitu saat Bertemu Buaya, Nomor 7 Bikin Sakit Hati

“Warga menjadi resah,” ujar Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafii Sik melalui Kapolsek Muara Padang AKP Sugeng

Keresahan terjadi sejak awal Juni, karena buaya itu seringnya masuk ke kolam tambak memakan ikan dan juga mendekati rumah dengan naik ke jalan.

Warga sekitar terutama anak anak sering kali menjadikan hewan buaya itu sebagai tontonan terutama pada pukul 17.00 WIB hingga 04.00 WIB.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS