Usia Berapa Anak Bisa Dikenalkan dengan Skincare, Berikut Sebaiknya Dilakukan

oleh
oleh
Penggunaan Skincare yang Salah pada Anak
Penggunaan Skincare yang Salah pada Anak

Salah satu caranya yakni dengan melakukan perawatan wajah menggunakan berbagai rangkaian produk perawatan, mulai dari sabun cuci muka , pelembab wajah dan tabir surya.

Sebaiknya dampingi anak dan mulai mengenalkan produ perawatan wajah yang ringan. Agar bisa meminimalisir efek samping yang  muncul pada wajah anak. Jika  diperlukan, orang tua dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Jadi orang tua tidak lagi keliru saat akan mengenalkan skincare ke anak.

BACA JUGA : Yuk Disimak, Begini Budidaya Ikan Nila yang Benar dan Cara Mengatasi Penyakit

Produk yang bisa digunakan 

  • Sabun cuci muka

Produk pertama yang bisa orang tua kenalkan ke anak adalah produk pembersih wajah. Rekomendasikan untuk menggunakan produk pembersih wajah yang tidak menghasilkan busa terlalu banyak, tidak mengandung detergen dan parfum.

  • Pelembab wajah

BACA JUGA : Peserta Content Writer Competition Gruduk Tenant Lippo Plaza Linggau, Bagaimana Sesi Keduanya

Orang tua bisa mengenalkan pelembab wajah agar kulit wajah anak tetap lembab saat beraktivitas baik diluar rumah maupun didalam rumah.

  • Tabir surya

Produk yang terakhir adalah tabir surya (Sunscreen). Sunscreen digunakan ketika berada diluar ruangan dengan kandungan SPF maksimal 30 persen.

Orang tua harus selalu mendampingi anak untuk menentukan perawatan wajah yang digunakan. Dengan begitu, anak akan mendapatkan arahan yang benar dalam menggunakan produk skincare. (IMS)

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS