Kong Djie Warung Kopi Legenda, Cicip Kopi Tambah Susu Lebih Nikmat Terasa

oleh
oleh
Warung Kopi Kong Djie
Warung Kopi Kong Djie

MUREKS.CO.ID – Belitung adalah sebuah pulau yang menarik untuk di jelajahi mulai dari wisata hingga kulinernya, tak namun tak lengkap jika berwisata tidak mengunjungi warung kopi atau Kedai kopi yang melegenda dan paling populer.

Kopi Kong Djie dengan kedai arau warung yang terletak di persimpangan Siburik, Jalan Gegedek Kota Tanjung Pandan, Pulau Belitung ini merupakan tempat menyeruput kopi tertua di Negeri Laskar Pelangi.

BACA JUGA : Benarkah Kopi Bisa Sembuhkan Impotensi, Cek Kafein yang Buat Pria Keras Seksual Puas

Meski sudah 80 tahun berdiri, kedai Kopi Kong Djie ini tak pernah sepi pembeli, apa lagi malam hari, kedai tampak ramai, baik oleh pendatang maupun warga lokal.

Memang terlihat kondisi bangunannya sangat sederhana, yakni terdapat empat ruangan kecil yang masing-masing berukuran sekitar 3×4 meter.

Kedai kopi ini berdiri sejak tahun 1943 oleh Ho Kong Djie.

BACA JUGA : Harga Kopi Naik Rp35 Ribu Varian Robusta, Kabar Gembira Bagi Petani Penghasil Kopi Ternama

Dimana dulunya Ho datang dari Pulau Bangka ke Pulau Belitung dikarenakan kondisi perekonomian yang sulit pada saat era penjajahan Jepang. Kedai kopi ia namakan dari namanya sendiri, Kong Djie.

Kebiasaan minum kopi sambil bersosialisasi di kedai kopi ini telah dikenal sejak lama. Walau telah berjalan selama puluhan tahun, kedai kopi pertama masih mempertahankan interior asli.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS