Kasihan, di Musi Rawas Ibu Melahirkan di Kebun Karet, Kok tidak di Rumah Sakit? Begini Kronologisnya

oleh
oleh
Seorang ibu di Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terpaksa melahirkan di kebun karet.
Seorang ibu di Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terpaksa melahirkan di kebun karet.

Namun saat tiba di dalam kebun, kondisi sang ibu sudah mengeluarkan bagian kepala bayi.

Melihat kondisi tersebut, Aipda Diki langsung mempunyai inisiatif menghubungi tenaga medis Puskesmas Muara Beliti, untuk segera memberikan pertolongan.

Namun saat petugas medis tiba, ibu tersebut telah melahirkan bayinya dengan jenis kelamin perempuan dalam kondisi keduanya dalam keadaan sehat.

Baca Juga :Kakek di Lubuklinggau Ditemukan Menantu Dalam Kondisi Mengenaskan

“Selang sekitar 15 menit, tibalah petugas medis Puskesmas Muara Beliti, langsung melakukan tindak medis, dan selanjutnya membawa Ibu dan bayinya ke Puskesmas Muara Beliti, dengan cara digotong menggunakan tandu,” cerita Aipda Diki.

Diana ibu yang melahirkan bayi mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Mura, Aipda Diki Sepriadi, yang telah turut membantu saya melahirkan.

Selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada petugas medis Puskesmas Muara Beliti dan Kapolres Musi Rawas AKBP Danu Agus Purnomo.

Baca Juga :Mantan Bupati Musi Rawas Jadi Caleg DPRD Sumsel, Ganti yang Sakit

Ucapan terima kasih juga disampaikan Zikri suami Diana, kepada pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Mura dan petugas medis Puskesmas Muara Beliti.

Menurutnya tanpa adanya bantuan sekaligus pertolongan dari Aipda Diki dan petugas medis, dirinya tidak terbayang apa yang akan terjadi pada istrinya.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS