HUT Bhayangkara Naik LRT di Palembang Gratis, Ini Ketentuannya

oleh
oleh
Pada tanggal 1 Juli 2023, masyarakat yang menggunakan transportasi LRT saat bepergian tidak akan dipungut biaya alias gratis.
Pada tanggal 1 Juli 2023, masyarakat yang menggunakan transportasi LRT saat bepergian tidak akan dipungut biaya alias gratis.

MUREKS.CO.ID – Kabar gembira bagi masyarakat pengguna angkutan perjalanan LRT di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Pada tanggal 1 Juli 2023, masyarakat yang menggunakan transportasi LRT saat bepergian tidak akan dipungut biaya alias gratis.

Namun harus memenui beberapa syarat agar bisa menggunakan LRT secara gratis saat bepergian. Yakni penumpang LRT wajib menunjukan bukti kepemilikan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masih berlaku.

Khusus bagi anggota TNI-POLRI, cukup menunjukan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada petugas sebelum naik kereta LRT.

Baca Juga :Warga Muhammadiyah Musi Rawas Siap Laksanakan Salat Idul Adha, Cek Kamu Salat Dimana

Jika penumpang tidak bisa menunjukan KTA TNI-POLRI atau SIM yang masih berlaku, mereka akan tetap dikenakan tarif normal.

Informasi ini disampaikan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Haryo Sugihhartono, Selasa, 27 Juni 2023 kepada wartawan.

Menurut Haryo pengeratisan angkutan LRT ini dalam rangka merayakan HUT ke-77 Bhayangkara bekerjasama dengan PT KAI dan Depo LRT.

Baca Juga :Peserta Pelatihan Multimedia SSU Dibekali Ilmu Sejarah Pers Indonesia

Dikatakan Haryo, saat ini sangat minim sekali masyarakat memanfaatkan angkutan umum khususnya LRT untuk bepergian.

“Oleh karena itu, di Hari Bhayangkara terutama warga Kota Palembang gratis naik LRT tanggal 1 Juli. Syaratnya wajib perlihatkan SIM yang masih berlaku. Untuk anggota TNI-POLRI juga digratiskan dengan catatan dapat perlihatkan KTA miliknya yang masih aktif,” terang Kombes Pol Haryo.

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS