Jemaah Haji Musi Rawas Lubuklinggau Muratara Menuju Arafah, JCH Jaga Stamina

oleh
oleh
Jemaah melaksankan persiapan proses keberangkatan menuju Arafah
Jemaah melaksankan persiapan proses keberangkatan menuju Arafah

MUREKS.CO.ID – Berdasarkan Rencana Perjalanan Haji (RPH) yang telah ditetapkan, jemaah haji Indonesia akan melaksanakan wukuf di Arafah pada 27 Juni 2023 mendatang.

Begitu juga jemaah haji asal Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara.

Jemaah haji asal Bumi Silampari hari ini selain mengadakan zikir bersama dan doa bersama jemaah asal Musi Rawas, Lubuklinggau dan Muratara bersiap menuju Arofah.

Tidak hanya itu semua jemaah yang akan menuju Arafah, akan bersiap besok berangkat.

Wukuf di Arafah merupakan rangkaian haji yang utama dan wajib yang harus dilaksanakan seluruh jemaah haji.

BACA JUGA : Meninggal Dunia Jemaah Haji 2023 Sumsel Bertambah, Jumlah 133 Orang

Sementara diungkapkan Juru Bicara PPIH Pusat Akhmad Fauzin mengatakan Jemaah secara bertahap diberangkatkan dari Hotel ke Arafah, Senin (26 Juni 2023) pagi hingga malam.

Kesiapan fasilitas di Arafah, termasuk di Muzdalifah dan Mina untuk jemaah haji Indonesia telah ditinjau dan dicek langsung oleh Menteri Agama RI bapak Yaqut Cholil Qoumas.

Fauzin menyampaikan, berdasarkan data dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) hingga 25 Juni 2023, pukul 24.00 WIB, jumlah Jemaah gelombang II yang telah tiba di King Abdul Aziz International Airport (KAAIA) Jeddah berjumlah 107.348 orang atau 282 kelompok terbang.

BACA JUGA : Bus Pengangkut Jemaah Pengajian Terguling di Pagaralam, Nasib 36 Penumpang Mencemaskan

“Total kedatangan Jemaah Haji Indonesia di Arab Saudi berjumlah 209.782 orang atau 558 kelompok terbang. Alhamdulillah, fase keberangkatan jemaah haji Indonesia ke Arab Saudi sudah selesai. Fase ini berlangsung sejak 24 Mei – 24 Juni 2023,” kata Fauzin.

Jemaah yang wafat, kata Fauzin, bertambah 10 orang. “Sampai dengan hari ini, total jemaah yang wafat di Arab Saudi sebanyak 133 orang,” jelasnya.

 

DAPATKAN INFORMASI LAINNYA DI GOOLGE NEWS